Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor Jawa Barat KH Aim Zaimuddin menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto.

"Secara pribadi serta teman-teman di PCNU dan Banser Kabupaten Bogor mendukung Rudy Susmanto. Semua NU mendukung satu barusan untuk Rudy Susmanto di Pilkada 2024," kata KH Aim dalam kegiatan Saba Janten Ibadah (Sajadah) Rudy Susmanto di Jonggol, Kabupaten Bogor, Selasa.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa NU yang merupakan ormas keagamaan tidak mengadakan deklarasi secara khusus.

“Kami ormas kan tidak boleh terlibat politik praktis jadi tidak deklarasi, tapi kami secara personal sangat mendukung Rudy Susmanto,” katanya.

Dalam kegiatan Sajadah itu, ia juga mendoakan Rudy Susmanto agar bisa menjalankan amanah dari masyarakat Kabupaten Bogor saat menjadi Bupati nantinya.

“Pak Rudy dan kami saling mendoakan, saya selaku tuan rumah mendoakan di Pilbup Bogor, dan setelah Pilbupnya menjadi yang soleh,” ujarnya.

Menurut dia, Rudy Susmanto yang memiliki sisi spiritual yang bagus, dinilai sudah sangat cocok memimpin Bumi Tegar Beriman.

“Kami punya chemistry dengan beliau, saya dekat dengan semua calon. Pak Rudy ini memang dari sisi spiritual dan ritual bagus,” katanya.

Rudy Susmanto berterima kasih atas dan dukungan yang diberikan untuknya. Ia pun meminta restu agar Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar.

"Terima kasih atas doa dan dukungan Pak KH Aim. Namun yang paling utama, saya minta doa juga agar Pilkada 2024 berjalan aman, damai dan tidak ada kendala sesuai yang diharapkan," ungkap Rudy.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut 01 Rudy Susmanto-Ade Ruhandi, dan nomor urut 02 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman atau Kang Mus.

Pasangan Rudy-Ade diusung 17 partai politik, dari delapan partai parlemen yakni  Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB dan NasDem. Kemudian sembilan partai non-parlemen yaitu Hanura, Perindo, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN.

Sedangkan pasangan Bayu-Kang Mus diusung oleh PDIP.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024