Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Akbar Habibie mengajak warga Karawang untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur.

"Kesehatan adalah hal penting yang harus kita jaga," kata Ilham disela kegiatan Jalan Sehat Jabar Asih di kawasan Telukjambe Timur, Karawang, Minggu.

Ia menyampaikan bahwa dengan berolahraga, seseorang bisa memastikan tubuhnya tetap bugar dan siap menghadapi aktivitas sehari-hari.

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Saan Mustopa mengatakan, kegiatan ini digelar dengan menghadirkan calon wakil gubernur Ilham Akbar untuk berolahraga sekaligus menyapa masyarakat Karawang.

"Hari ini kita berkumpul dalam rangka Jalan Sehat Jabar Asih. Kami hadir di sini bersama Kang Ilham Habibie, yang ingin melanjutkan cita-cita besar B.J. Habibie untuk kemajuan Jawa Barat, khususnya Karawang yang memiliki potensi besar sebagai wilayah industri dan pertanian," katanya.

Ilham Akbar Habibie, calon wakil gubernur Jabar yang mendampingi calon gubernur Ahmad Syaikhu merupakan putra presiden ketiga, BJ Habibie.

Kunjungan Ilham Akbar Habibie dibarengi dengan kegiatan olahraga, menurut Saan, untuk mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah sebabnya kita mengajak warga Karawang untuk sehat bersama melalui kegiatan seperti ini," kata Saan.

Berbagai komunitas kesehatan ikut bergabung untuk memeriahkan acara Jalan Sehat Jabar Asih ini.

Hadir pula dalam kegiatan itu calon Wakil Bupati Karawang Maslani, Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, serta Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto.

Sementara itu, pada Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi.

Keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat itu ialah pasangan nomor urut satu Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina (PKB), pasangan nomor urut dua Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja (PDIP), pasangan nomor urut tiga Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (PKS, NasDem dan PPP) serta pasangan nomor urut empat Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, Partai Buruh, Perindo, Gelora, PBB, Partai Garuda dan PKN. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024