Guna memperkuat kecinta kepada Nabi Muhammad SAW, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, gelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Sekretariat DWP Kabupaten Bogor, Senin (30/9/24).

Perlu diketahui bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tingkat Kabupaten Bogor menjadi momentum silaturahmi dan sarana memperkenalkan diri kepada jajaran para pengurus DWP Kabupaten Bogor pasca dilantiknya Bachril Bakri sebagai Pj. Bupati Bogor.

Acara Maulid dimulai dengan membaca sholawat bersama-sama, dilanjutkan dengan tausiah oleh Hj. Nurlaela Turrohmah dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, RR. Indah Dewi Pangesti Bachril mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi tentunya merupakan ekspresi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW agar bisa meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah yang diwarnai oleh akhlakul karimah, buah pikiran yang cerdas dan jernih, serta tindakannya yang arif dan bijaksana.

“Memperingati Maulid Nabi, seharusnya bukan hanya sekedar seremoni, tetapi menjadi momentum untuk dapat memetik hikmah, untuk lebih menguatkan kecintaan kepada nabi, meneladani akhlak dan perbuatan nabi dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran islam,” ungkap RR. Indah Dewi Pangesti Bachril.

Lanjut Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor menerangkan bahwa, maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai sarana peningkatan peran perempuan menjadi istri sholehah.

Sekaligus momentum bagi perempuan untuk memperdalam pemahaman agama Islam, untuk memahami peran dalam keluarga sesuai dengan ajaran Islam.

Karena katanya, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, memiliki pengaruh yang sangat besar, terhadap perkembangan dan kualitas sumber daya manusia.

“Keluarga yang berkualitas, mampu memberikan kasih sayang, pendidikan, dan perlindungan yang optimal, sekaligus menjadi benteng pertahanan bagi anak-anak dari pengaruh negatif lingkungan,” bebernya.

Pada kesempatan ini ia juga mengajak seluruh jajaran DWP Kabupaten Bogor, untuk menyatukan tekad membangun sinergi yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Bogor, masyarakat, dan stakeholder lainya, termasuk media untuk meningkatkan kepekaan, kepedulian dan komitmen terhadap pembangunan ketahanan keluarga, sesuai ajaran rasulullah.

“Kita semua berharap DWP Kabupaten Bogor dapat terus eksis dan powerfull, dalam memunculkan keluarga teladan dari ASN, bukan hanya mengemban amanat dari negara tapi membawa prinsip moral menjadi teladan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara hari ini, Pj. Ketua DWP Kabupaten Bogor, jajaran pengurus DWP Kabupaten Bogor dan  perwakilan DWP Kecamatan.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024