Cisarua, Bogor, 16/10 (ANTARA) - Program "Safari Malam" di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, sepanjang bulan Oktober 2012 menyuguhkan program "Halloween Night" yang dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung.

"Program Hallowen Night akan menampilkan `hantu-hantu` dari Eropa yang cukup menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri," kata Humas TSI Cisarua Yulius H Suprihardo di Cisarua, Bogor. Jawa Barat, Selasa sore.

Hanya saja, tambah dia, hantu-hantu itu bukan hantu sungguhan, karena hanya bagian dari kegiatan "Halloween Night" yang diadakan oleh objek wisata nasional TSI pada tanggal 6, 13, 20 26, dan 27 Oktober 2012 di area Safari Malam.

Safari Malam dibuka pukul 18.30 WIB dan loket ditutup pukul 21.00 WIB.

Ia menjelaskan, di Safari Malam, pengunjung akan melihat berbagai jenis satwa yang dilepas bebas dengan menggunakan kereta wisata.

Para pengunjung juga akan dipandu oleh petugas wisata.

Menurut salah satu direktur TSI Tony Sumampau, kegiatan "Halloween Night" itu semata dimaksudkan agar pengunjung merasa terhibur.

Diakuinya bahwa "Halloween Night" bukan budaya Indonesia asli, tetapi dengan kegiatan itu diharapkan dapat menghibur para pengunjungnya dengan sisi budaya lain.

Yulius H Suprihardo menambahkan, munculnya hantu hantu itu tidak saja di area rekreasi, tetapi juga di lokasi satwa.

Menurut dia, hingga dua kali pelaksanaan program itu, yakni pada 6 dan 13 Oktober, animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan itu.

"Sebagian besar pengunjung memanfaatkanya untuk berpose dengan `hantu hantu` yang menggunakan kostum yang didatangkan dari Amerika Serikat itu," katanya.


Andy J

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012