Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Perumda Tirta Bhagasasi membutuhkan kinerja luar biasa dari segenap pegawai untuk memajukan perusahaan memasuki usia ke-43 tahun sejak didirikan.
 
Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Reza Luthfi Hasan mengatakan, 43 tahun merupakan usia dewasa yang menuntut kontribusi setiap pegawai untuk mampu melakukan kerja optimal di tengah kondisi perusahaan.
 
"Ada sedikit degradasi khususnya terkait jumlah pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi setelah ada pemisahan aset dengan Kota Bekasi. Kalau hanya melakukan kerja biasa, tidak akan mampu, butuh semangat baru untuk Tirta Bhagasasi maju," katanya saat peringatan HUT ke-43 perusahaan di Kantor Pusat Perumda Tirta Bhagasasi, Rabu.

Baca juga: Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi gandeng PMi gelar donor darah sambut HUT ke-43
 
Ia mengaku kondisi perusahaan sedang kehilangan potensi pelanggan dari Kota Bekasi sehingga keluarga besar Perumda Tirta Bhagasasi harus menciptakan hal luar biasa agar dapat menghasilkan sesuatu yang juga luar biasa.
 
"Apabila kondisi sudah luar biasa maka kesejahteraan pegawai juga akan menjadi luar biasa," katanya.
 
Dewan Pengawas Perumda Tirta Bhagasasi Rahmat Damanhuri mengatakan, 43 tahun perusahaan berdiri menjadi tonggak awal menuju perusahaan yang lebih maju lagi.
 
Cakupan layanan perusahaan yang baru mencapai 40 persen bahkan kini berkurang akibat pemisahan aset menuntut pegawai untuk mampu melakukan inovasi dalam rangka memajukan perusahaan baik dari aspek bisnis maupun pelayanan.
 
"Dengan tagline dan semangat baru yang digelorakan Pak Dirut, kita harus maju. Kita harus bisa menjadikan hal yang biasa menjadi luar biasa dan saya percaya kita mampu," ucapnya.

Baca juga: BUMD Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi bantu warga terdampak kekeringan
 
Menurut dia, kepemimpinan direktur utama baru Reza Lutfi telah terbukti mampu memberikan contoh teladan yang baik melalui kepengurusan KONI Kabupaten Bekasi dengan memberikan kado istimewa kepada masyarakat Jawa Barat.
 
"Pak Dirut yang juga Ketua KONI kita mampu mempersembahkan hattrick juara di ajang PON bagi kontingen Jawa Barat. Contoh semangat kegigihan yang juga sedang diimplementasikan di perusahaan. Kita mau maju bareng-bareng, dari perusahaan biasa menjadi perusahaan luar biasa," ucap dia.
 
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam berharap di usia yang semakin dewasa ini Perumda Tirta Bhagasasi dapat terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan air bersih.

Baca juga: Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi utamakan kepuasan 350.000 pelanggan
 
"Apresiasi kepada jajaran Perumda Tirta Bhagasasi atas kerja keras dan komitmen selama ini. Saya percaya dengan semangat baru Perumda Tirta Bhagasasi semakin solid dan tangguh menghadapi berbagai tantangan masa depan, bukan hanya memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi juga mendukung program pembangunan daerah," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024