Semar Nusantara meluncurkan seri perhiasan emas terbarunya, NusaSwarna, yang terinspirasi dari keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia, dia ajang Internasional New York Fashion Week Spring/Summer 2025.

NusaSwarna merupakan perwujudan rasa syukur dan bangga atas kekayaan warisan budaya Indonesia yang dilestarikan dalam bentuk perhiasan emas.

NusaSwarna merupakan seri perhiasan emas yang terinspirasi dari tiga elemen alam yakni air, tanah, dan udara. Elemen air menampilkan keindahan pantai dan laut Indonesia Timur, seperti Alluring Raja Ampat, Romantic Pink Bajo, dan Enchanting Bunaken.

Elemen tanah hadir dalam desain flora endemik Indonesia, seperti Royal Orchid of Merapi dan Majestic Rafflesia, serta kemegahan gunung vulkanik, seperti Divine Rinjani.

Sementara itu, elemen udara diwujudkan melalui desain burung khas Indonesia seperti Exotic Cendrawasih dan Regal Rajawali, serta lambang negara Magnificent Garuda.

Seri perhiasan NusaSwarna terdiri dari 10 koleksi dengan kadar emas 17K dan 10k (SQ5), yang memadukan sentuhan warna rose gold, white gold, brown, dan tosca.

CEO Semar Nusantara Vanya Gotama mengatakan Semar Nusantara ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia bangga mengenakan dan memperkenalkan keindahan warisan budaya Indonesia dalam keseharian bahkan sampai ke kancah dunia internasional.

“Warisan keindahan budaya Indonesia yang kaya dan beragam harus dirayakan. Semar Nusantara bangga mempersembahkan rangkaian perhiasan emas terbaru, NusaSwarna, untuk melestarikan warisan budaya indonesia dalam bentuk emas.

"Kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada dunia,” kata Vanya. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024