PT Pertamina (Persero) mengumumkan sebagai sponsor utama dalam acara Fordigi Summit 2024.
yang bertajuk "Navigating The Digital Horizon: AI Strategis for SOE's Transformation" yang diharapkan menjadi pendorong utama dalam mendukung percepatan transformasi digital bagi BUMN dan sektor industri di Indonesia.

Dalam perannya sebagai sponsor utama, Pertamina menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan teknologi dan inovasi digital yang menjadi kebutuhan mendesak dalam menjawab tantangan zaman.

Transformasi digital menjadi salah satu fokus Pertamina untuk menciptakan efisiensi, meningkatkan produktivitas, serta menjaga keberlanjutan bisnis di era teknologi yang terus berkembang pesat.

Acara Fordigi Summit 2024 yang berlangsung pada 25-26 September 2024 di Jakarta menghadirkan berbagai pemimpin industri, ahli teknologi, serta pembuat kebijakan dari dalam dan luar negeri untuk berdiskusi mengenai bagaimana Artificial Intelligence dapat digunakan secara strategis untuk mempercepat transformasi BUMN.

Pertamina, sebagai salah satu pilar penting BUMN, akan berbagi pengalaman dan strategi transformasi digital yang telah diterapkan di berbagai aspek operasional perusahaan.

Melalui dukungan di Fordigi Summit 2024, Pertamina berharap dapat menjadi bagian dari kolaborasi besar antar-BUMN dalam mempercepat adopsi teknologi yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan.

Ini juga menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi antar perusahaan BUMN untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi global.

Selain sesi panel diskusi dan keynote speech, Fordigi Summit 2024 juga akan menampilkan showcase inovasi teknologi terbaru, peluang kemitraan digital, serta ajang networking yang memungkinkan kolaborasi antar perusahaan dan sektor publik.

Sebagai bagian dari Fordigi Summit 2024, Pertamina berharap dapat berkontribusi dalam membangun masa depan digital yang lebih baik untuk BUMN di Indonesia, melalui penerapan teknologi dan inovasi yang berkelanjutan.

Dengan kolaborasi ini, Pertamina ingin memastikan bahwa BUMN terus berkembang di tengah arus perubahan teknologi global dan siap menjawab tantangan masa depan.

Acara ini diharapkan menjadi batu loncatan penting dalam transformasi digital, tidak hanya untuk Pertamina, tetapi juga untuk seluruh sektor industri nasional.

Dengan dukungan dari Pertamina, Fordigi Summit 2024 akan menjadi wadah yang strategis dalam mendorong transformasi digital di lingkungan BUMN. Partisipasi aktif Pertamina menunjukkan komitmennya dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mempercepat inovasi dan meningkatkan daya saing.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta ekosistem digital yang semakin kuat dan berkelanjutan bagi perusahaan BUMN dan seluruh pemangku kepentingan.

Pertamina bangga menjadi bagian dari perjalanan penting ini menuju masa depan digital Indonesia yang lebih maju.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024