Purwakarta (Antara Megapolitan) - Dedi Mulyadi akan segera mendapatkan surat rekomendasi pencalonan gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surachman.

"DPP Golkar kemungkinan akan mengeluarkan surat rekomendasi itu pada Selasa (1/8) lusa," kata Ade Barkah Surachman dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan, jika surat rekomendasi tersebut keluar, secara otomatis Dedi yang kini masih menjabat Bupati Purwakarta akan menjadi satu-satunya bakal calon Gubernur Jawa Barat yang diusung partai berlambang pohon beringin.

"Kami akan bersiap menerimanya (surat rekomendasi) di Gedung DPD Partai Golkar Jawa Barat," kata dia.

DPP Partai Golkar mungkin mengeluarkan rekomendasi tersebut karena menganggap Dedi Mulyadi telah memenuhi tahapan yang telah ditetapkan, berupa dukungan penuh dari seluruh pengurus DPD Kabupaten/Kota se Jawa Barat.

Selain itu, komunikasi juga terus dijalin secara aktif oleh Dedi Mulyadi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah perdesaan Jawa Barat.

Menurut Ade Barkah, setelah surat rekomendasi dikeluarkan, Ade menyatakan kalau seluruh infrastruktur partai akan bergerak secara aktif meraih simpati dari akar rumput, termasuk memanaskan organ-sayap yang dimiliki Partai Golkar.

Langkah tersebut perlu dilakukan agar elektabilitas Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi terus meningkat dari waktu ke waktu.

"Rasanya akan berbeda kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Golkar. Sifatnya sudah perintah, seluruh kader harus patuh terhadap perintah itu. Infrastruktur partai dan organ sayap segera akan melakukan tindak lanjut dengan menjalin komunikasi massif di berbagai tingkatan," katanya.

Ia berpendapat, sosialisasi untuk mengenalkan Dedi Mulyadi kepada masyarakat tidak akan sulit. Sebab kini Dedi telah menjadi salah satu sosok yang dikenal banyak lapisan masyarakat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017