Depok (Antara Megapolitan) - Masjid Dian Al-Mahri atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas Depok masih tetap menjadi tempat favorit bagi warga yang ingin berwisata religi di Kota Depok.

Nur salah satu pengunjung Masjid Kubah Emas yang ditemui Minggu mengatakan Masjid ini memiliki bangunan yang luas, megah serta tempat untuk rekreasi serta beribadah dengan keluarga karena suasana pada Masjid membuat pengunjung merasa nyaman. 

Hal senada juga di ungkapkan oleh pengnunjung lainnya, Nasution yang menilai, masjid memililiki bangunan yang indah dan menjadi motivasi seseorang untuk beribadah sekaligus berwisata. 

"Saya orang asli Medan dan saya kesini hanya ingin berkunjung ke masjid kubah mas saja," katanya 
Masjid yang berada di Jalan Maruyung, Kota Depok Jawa Barat ini merupakan salah satu masjih termegah di Asia Tenggara serta masjid yang selalu ramai dipadati penjunjung.
Masjid Kubah Emas memiliki kapasistas 20 ribu jemaah dan berdiri di atas lahan seluas 70 hektare. 

Masjid ini mulai dibangun April 1999 dan resmi dibuka akhir tahun 2006, Oleh pengusaha yang berasal dari Banten yaitu Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid, istri dari Drs H. Maimun Al Rasyid

"Dari pertama masjid ini dibuka sudah ramai pengunjung bahkan banyak pengunjung berulang kali datang karena masjid ini dinilai memiliki keistimewaan," kata salah satu penggurus Masjid Kubah Emas, Mariam.  

Ia mengatakan jumlah yang berkunjung tidak  pernah dapat diprediksi. Namun masjid ini dinilai tidak pernah sepi. 

Dalam satu hari dapat mencapai 300-600 pengunjung dan banyak pengunjung yang berasal dari luar kota. 

"Hari paling rame hari Minggu dan hari-hari libur Nasional masjid ini pasti membludak pengunjung," katanya.

  

Pewarta: Nadia Rizky & Cita Baskara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017