Calon Bupati Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto memaknai nomor urut yang dia terima, sebagai motivasi untuk mencapai satu tujuan yang tak lain demi kesejahteraan, dengan slogan Bogor Istimewa menuju Bogor Gemilang.

"Mendapat nomor urut 1. Kami berharap ini menjadi pesan moral di mana satu tekad yang tulus dan satu tujuan menuju Bogor Istimewa menuju Bogor Gemilang," kata  Rudy di Cibinong, Selasa.

Rudy Susmanto menegaskan pemilihan Bupati Bogor pada 27 November 2024, bukan hanya tentang memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Lebih substantif memilih gagasan, rekam jejak pemimpin Kabupaten Bogor. Dengan kecerdasan dan kedewasaan, masyarakat Kabupaten Bogor akan menggunakan hak pilih dengan cerdas dan bertanggung jawab, hingga mendapat bupati yang sesuai harapan," katanya.

Ia memastikan, apapun hasil setelah hari pencoblosan, bukanlah kemenangan untuk Rudy Susmanto-Ade Ruhandi alias Jaro Ade atau pun pasangan Bayu Syajhohan-Musyafaur Rahman, melainkan kemenangan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Pada 27 November nanti, bukan kemenangan Rudy atau Bayu, tapi kemenangan masyarakat Kabupaten Bogor. Siapapun yang unggul, merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Bogor. Izinkan kami mengabdi untuk Kabupaten Bogor," kata Rudy.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Rudy Susmanto-Ade Ruhandi alias Jaro Ade mendapat nomor 1 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024 di Pesona Alam Resort, Puncak, Senin 23 September 2024, Senin malam (23/9) lalu.

Pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman alias Kang Mus mendapat nonor urut 2. 

Rudy Susmanto-Jaro Ade mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut, berdasarkan kedatangan pasangan ini lebih awal dibanding pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman.

"Menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rudy Susmanto-Ade Ruhandi dengan nomor urut satu dan pasangan HR Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman dengan nomor urut 2 (dua)," kataKetua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia.

Dalam prosesi pengambilan nomor urut, calon wakil bupati Ade Ruhandi maju untuk mengambil nomor antrean, disusul Musyafaur Rahman. Sementara pengambilan nomor urut, dilakukan langsung oleh masing-masing calon bupati, yang diawali oleh Rudy Susmanto disusul Bayu Syahjohan.

Hasil undian dibuka secara bersamaan oleh masing-masing calon bupati, serta disambut riuh masing-masing pendukung yang ikut dalam rapat pleno.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024