Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjadikan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-53 Tahun 2024 sebagai momentum untuk memunculkan inovasi di bidang transportasi.

"Harapannya inovasi ide dan gagasan dalam rangka menciptakan transportasi yang aman dan nyaman untuk masyarakat bisa terus ditingkatkan lagi,” ungkap Asmawa Tosepu usai peringatan Harhubnas tingkat kabupaten di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa.

Ia mengajak para pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk kembali melirik hal-hal yang telah dicapai selama 10 tahun terakhir dalam berkomitmen menjaga keberlanjutan dan pencapaian yang telah diraih sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya.

Asmawa menyebutkan sesuai visi-misi Presiden Joko Widodo yaitu terbentuknya Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong, sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan transportasi yang terintegrasi.

Menurut dia, transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan di seluruh Indonesia, tidak hanya membanggakan pencapaian tersebut juga meningkatkan pelayanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman dan memudahkan masyarakat.

“Seluruh pencapaian tersebut tidak lepas kontribusi dan kolaborasi dari peran serta seluruh forum-forum kepentingan," ujarnya.

Pada peringatan Harhubnas tingkat Kabupaten Bogor ini Asmawa Tosepu juga menerima piagam penghargaan dari Kementerian Perhubungan.

Kemudian, Asmawa juga menerima secara simbolis QRIS Parkir dari pimpinan Bank BJB untuk program digitalisasi parkir. Lalu, penyerahan perjanjian kerja sama oleh Kantor Pos Cabang Kabupaten Bogor kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024