Berhasil masuk nominasi lomba lima lomba 10 pokok program PKK tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat kategori Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi), TP-PKK Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede di Recheking langsung oleh tim Rechecking  TP-PKK Provinsi Jawa Barat yang diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa di Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede, pada Kamis (19/9/24).

Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengungkapkan, Gelari Pelangi merupakan program unggulan TP–PKK Kabupaten Bogor sebagai akselerasi perbaikan dan Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi.

Ia juga menyatakan apresiasi kepada TP-PKK salah satu penggerak kegiatan di desa juga wilayah didalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan program pemerintah yang di dukung oleh peran TP-PKK.

“TP-PKK sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bogor dan menjadi ujung tombak dalam penanganan isu seperti masalah kesehatan pendidikan, sanitasi, stunting, KDRT, ketahanan ekonomi keluarga, ketahanan pangan dan sebagainya. Semangat dan pengabdiannya sangat luar biasa, ini patut menjadi contoh untuk yang lainnya,” jelas Suryanto Putra.

Kemudian, Tim Recheking TP-PKK Jawa Barat Lasmi Purwanti menyampaikan, apresiasi dan selamat untuk TP-PKK Desa Rawa Panjang yang sudah masuk ke dalam nominasi program Gelari Pelangi tingkat Provinsi Jawa Barat, hal itu diperoleh berkat jerih payah seluruh Kader TP-PKK Rawa Panjang.

“Rasa bangga dan apresiasi kepada pengurus PKK Kecamatan Bojonggede terutama Desa Rawa Panjang sebagai peserta lomba dan bekerjakeras secara sungguh-sungguh mengikuti 5 Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini memberikan gambaran bahwa PKK dalam menjalankan tugas dan perannya turut serta dalam memperjuangkan juga meningkatkan kesejahteraan demi terwujudnya keluarga atau masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan recheking ini yakni, Ketua TP-PKK Bojonggede, Camat Bojong Gede,  Ketua TP-PKK Desa Rawapanjang dan Kepala Desa Rawa Panjang beserta Jajaran di kantor kecamatan Bojonggede.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024