Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah Asmawa terima langsung Tim Rechecking 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang berlangsung di Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri, Kamis (19/09/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, hari ini Pemkab Bogor menerima tim recheking atau pengecekan kembali dalam rangka lomba 10 pokok PKK yang dilaksanakan oleh PKK Provinsi Jawa Barat.  

Alhamdulillah di Kabupaten Bogor ada dua desa yang terpilih untuk di rechecking atau dilakukan pengecekan kembali yakni Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri dan Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede.

Menurutnya, lomba 10 Program Pokok PKK ini dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan sementara berjalan dan pada tahap sebelumnya seluruh PKK Desa mengirimkan berbagai aktivitas kegiatannya baik secara tertulis dan video dan hari ini dicek kembali.

Untuk Kabupaten Bogor ada dua TP-PKK Desa yakni Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri dan Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede.

“Ini merupakan prestasi terutama khususnya Wanaherang dan Rawa Panjang yang mewakili Kabupaten Bogor mudah-mudahan kami berharap hasil pengecekan di dua desa ini semuanya menjadi yang terbaik, dari sisi administrasi dan sisi program PKK lainnya. Kita serahkan kepada tim mudah-mudahan yang terbaik, kami pinta kepada seluruh PKK se-Kabupaten Bogor untuk terus bekerja dengan program-programnya membantu Pemerintah Labupaten Bogor baik dalam rangka penurunan angka stunting, menekan inflasi termasuk penurunan angka kemiskinan ekstrim,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Selanjutnya, Ketua Tim Recheking TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Dewi Kustiati mengatakan, selamat kepada Desa Wanaherang dan Desa Rawa Panjang yang telah masuk nominasi 5 Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2024.

Ada peningkatan yang cukup baik yang pada lomba tahun 2023 Kabupaten Bogor hanya lolos pada satu nominasi kategori "Aku Hatinya PKK", kini meningkat jadi tiga nominasi unggulan pada lomba tahun 2024 ini.

“Baik dari kerapian di video juga makalah dan administrasi sangat rapi, itu salah satu yang menjadi nilai plus sehingga kami hadir disini untuk melakukan rechecking. Karena tidak semua kabupaten/kota di Jawa Barat bisa jadi nominasi, ada empat kabupaten/kota yang tidak mendapatkan sama sekali, alhamdulillah Kabupaten Bogor bisa berhasil lolos masuk nominasi. Kegiatan Pokja Tiga kerjasama dengan CSR juga sangat bagus sudah menghasilkan dana, dari lima kabupaten/kota yang sudah kami rechecking hanya disini di Desa Wanaherang yang sudah bisa menghasilkan dana,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah Asmawa, Tim Rechecking PKK Provinsi Jawa Barat,  Kepala DPMD, Kepala Distanhorbun, Kepala DLH, dan Plt. Kepala DKP, Camat Gunung Putri, Perwakilan Forkopimcam, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Putri, Kepala Desa Wanaherang, Tim PKK Kabupaten Bogor, dan Tim PKK Desa Wanaherang.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024