Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi Trisnarmanto berhasil menyumbangkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 untuk kontingen Jawa Barat.
 
Bertanding di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh sejak pukul 10.15 WIB tadi, Trisnarmanto sukses menyegel medali emas dari nomor final 50 meter rifle 3 positions men dengan total poin 450.1.
 
"Final nomor ini sangat menegangkan, kemenangan Trisnarmanto barusan sangat tipis," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman di Aceh, Rabu.
 
Atlet binaan KONI Kabupaten Bekasi itu unggul tipis atas petembak Farid Prayu asal Papua yang mengumpulkan poin total 449.0 serta Moh Hasan dari Jawa Timur di posisi ketiga usai menuntaskan perlombaan dengan nilai 429.9.

Baca juga: Perenang Kabupaten Bekasi sumbang emas PON untuk Jabar
 
"Hasil ini menambah koleksi medali Trisnarmanto menjadi dua emas untuk kontingen Jawa Barat. Bukti atlet-atlet kita mampu berkontribusi besar mewujudkan target Jabar hattrick juara umum PON," katanya.
 
Batong menyatakan hingga siang ini petembak asal Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan lima medali emas PON Aceh-Sumut 2024 untuk kontingen Jawa Barat.
 
Medali emas pertama disumbangkan Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa yang bertanding di nomor 10 meter air pistol beregu putra bersama Gilang.
 
Kemudian Dominique Rachmawati Karini dan kawan-kawan yang sukses meraih emas nomor 10 meter air rifle women team. Medali emas ketiga datang dari Sonny Prabowo yang bertanding pada nomor 25 meter rapid fire pistol men team bersama Anang Yulianto dan Setiawan.
 
Baca juga: Atlet squash Kabupaten Bekasi sumbang emas PON untuk Jabar
 
Trisnarmanto meraih medali emas pertama pada nomor 50 meter rifle 3 positions men team bersama Edi Susanto dan Fathur Gustafian setelah sukses mengumpulkan poin terbanyak yakni 1668-42x.
 
"Dan Trisnarmanto kembali mengulang kesuksesan dengan mempersembahkan medali emas pada nomor perorangan hari ini," ucapnya.
 
Batong meminta doa dan dukungan segenap masyarakat Kabupaten Bekasi agar atlet menembak daerah itu mampu mempersembahkan prestasi terbaik untuk kontingen Jawa Barat pada PON Aceh-Sumut 2024 ini.
 
"Seluruh atlet yang berlaga dalam kondisi prima, mereka diharapkan dapat terus fokus untuk mengawal Jabar hattrick juara umum PON," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi banggakan prestasi atlet asal daerah pada PON Aceh-Sumut 2024
 
Cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 memperebutkan total 40 medali emas dengan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 316 atlet berasal dari 33 provinsi. Sejumlah nomor pertandingan tengah berlangsung hingga penutupan pesta olahraga terbesar nasional ini.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024