Berawal dari keresahan yang dirasakan oleh Irsyad Al Ghifari dan lima temannya, ereka merasakan kebingungan ingin berkontribusi apa selama di kampus.

Terbatasnya akses kepada orang-orang inspiratif dan budaya membuat life plan yang rendah di kalangan mahasiswa menambah daftar panjang lulusan yang menjadi pengangguran ketika lulus dari kampusnya.

Hal itu dikarenakan tidak ada perencanaan yang baik. Apalagi dengan adanya diskriminasi terhadap orang-orang yang menceritakan mimpi-mimpinya.

Kami percaya, masih banyak pemimpi yang mau membagikan impiannya agar orang lain ikut tergerak dan termotivasi untuk berkarya bagi Indonesia.    
     
Lembarimpian.id hadir sebagai aplikasi sosial media yang membantu menghubungkan para pemimpi yang memiliki impian sama agar dapat berkolaborasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Didirikan oleh Irsyad Al Ghifari (Founder lembarimpian.id) dan lima Mahasiswa IPB angkatan 2015 pada tanggal 6 September 2016.

Kini, lembarimpian.id sudah menghubungkan 2400 pemuda melalui linean menebarkan semangat bermimpi kepada 1500 pemuda di instagram.

Lembarimpian.id juga sudah menjalankan 12 kali diskusi online dengan tokoh-tokoh yang inspiratif dan ada 600 orang yang telah mendapatkan dampaknya.

Saat ini, lembarimpian.id masih dalam tahap ujicoba hingga akhirnya benar-benar menjadi aplikasi yang dapat diunduh di play store.

Fitur yang ditawarkan pun beragam. Diantaranya adalah Lister (lembar impian poster), Merlion (Mentoring Lembar impian session), Dream Wall (Fitur berbagi foto tentang impian), Livement (Lembar impian movement), IDF (Indonesia Dream Forum),dan Lilog (Lembar impian Blog).

Sambil menunggu ujicoba dan riset yang kami lakukan, lembarimpian.id memiliki berbagai program offline. Di antaranya adalah Teman LI (Program Pembinaan Karakter pejuang impian, sudah 12 orang), Kelas LI (Seminar Inspiratif seputar impian), Lisoc (Lembar impian social campaign), dan LI mengajar.

Kami percaya bahwa generasi muda Indonesia memiliki sejuta potensi yang tersembunyi dan tidak semua orang punya akses yang sama dalam bermimpi.

Lembarimpian.id hadir sebagai penghubung dan pemutus mata rantai kesenjangan pengetahuan dalam bermimpi.

Percaya atau tidak perubahan itu harus dimulai dari hal-hal yang kecil. Lembarimpian.id siap menjadi oase di tengah krisisnya kepercayaan diri pemuda Indonesia dalam bermimpi.

"Pemimpin adalah pemimpi yang hebat dan setiap pemimpi terlahir untuk memimpin".

Mari, budayakan menuliskan mimpimu. Bergabunglah bersama kami di lembarimpian.id  "Write dream, find team"

Pewarta: Humas IPB/Irsyad Al Ghifari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017