Pemerintah Kabupaten Bekasi bangga atas capaian prestasi atlet asal daerah itu yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
"Apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras para atlet sejauh ini dalam rangka mengawal Jabar hattrick juara umum PON," kata Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Senin.
 
Dia mengatakan, berdasarkan hasil pantauan langsung dari arena pertandingan, atlet-atlet Kabupaten Bekasi menjadi penentu mencapai target Jawa Barat meraih juara umum PON untuk ketiga kali secara beruntun.

Baca juga: Atlet menembak Kabupaten Bekasi kembali sumbang emas PON untuk Jabar
 
Hingga kini tercatat puluhan medali baik emas, perak, maupun perunggu yang disumbangkan untuk Jawa Barat meski penyelenggaraan PON belum berakhir dan masih banyak nomor pertandingan yang diikuti atlet asal Kabupaten Bekasi.
 
"Ini bukti dari sukses pembinaan, atlet kita mampu memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Jawa Barat di PON 2024," katanya.
 
Iman mencatat beberapa cabang olahraga yang sedang berlangsung seperti renang, boling, wushu, menembak, drumband, serta disiplin pertandingan lain sedang mempertandingkan nomor-nomor medali di mana atlet Kabupaten Bekasi banyak yang turun pada nomor tersebut.
 
"Kemarin juga saya mengikuti upacara pengalungan medali emas cabang olahraga drumband. Ternyata hampir seluruh atlet berasal dari Kabupaten Bekasi. Ini sungguh sangat membanggakan," katanya.

Baca juga: Bupati Bekasi kawal atlet PON dukung Jabar hattrick juara
 
Dirinya berharap kerja keras pengurus KONI Kabupaten Bekasi, pengurus cabang olahraga, serta segenap pihak terkait mampu mewujudkan target Jawa Barat juara umum PON Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Pada ajang olahraga terbesar Nasional tahun ini, sebanyak 180 atlet Kabupaten Bekasi tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Barat. "Seluruh atlet kita berjuang tanpa kenal lelah demi Jawa Barat juara umum," katanya.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan bonus kepada atlet berprestasi di ajang PON Aceh-Sumatera Utara 2024 masing-masing Rp100 juta untuk satu medali emas, Rp75 juta bagi peraih perak, serta Rp50 juta untuk satu perunggu.

Baca juga: Pemkab Bekasi janjikan bonus Rp100 juta bagi atlet peraih emas PON
 
"Semoga bonus ini dapat memotivasi para atlet untuk meraih hasil terbaik dengan menunjukkan kemampuan maksimal. Namun perlu diingat, tetap junjung tinggi sportivitas saat bertanding," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024