Satlantas Polres Sukabumi membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis kepada pengguna sepeda motor yang melintas di sekitar objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

"Pemberian helm gratis ini untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor tentang pentingnya menggunakan helm SNI serta memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69," kata Kapolres Sukabumi AKBP Samian. 

Menurut Samian, pemberian helm SNI ini  juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana tertib dalam berlalu lintas dan pentingnya memakai helm yang sesuai dengan standar nasional..

Selain itu, kegiatan ini pun  dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan warga sehingga bisa lebih akrab. Tidak hanya helm, pihaknya juga membagikan coklat dan bunga kepada warga khususnya pengendara yang melintas sebagai simbol kasih sayang Polri terhadap masyarakat.

Kegiatan yang digelar ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa polisi ada karena ada masyarakat dan masyarakat harus bersama-sama polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Melalui kegiatan tersebut kami ingin menunjukkan bawa Polri selalu hadir di tengah warga untuk memberikan berbagai bantuan. Jangan ragu apalagi takut untuk melapor maupun  meminta bantuan ke Polri," tambahnya.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah pengendara sepeda motor sempat terkejut melihat keberadaan puluhan personel Satlantas Polres Sukabumi di pinggir Jalan Siliwangi Palabuhanratu yang mengira tengah digelar operasi atau razia kendaraan bermotor.

Bahkan, beberapa penumpang dan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm sempat khawatir akan diberikan sanksi tilang. Namun, kekhawatiran mereka pun seketika sirna saat Kapolres Sukabumi beserta jajaran membagikan helm, coklat dan bunga sembari memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024