Korem 051/Wijayakarta menggandeng pihak swasta, PT Hinsa Sejahtera Indonesia sebagai langkah strategis melalui inovasi program dalam rangka memajukan sektor pertanian lokal lewat skema kemitraan strategis.

"Melalui penandatanganan kerja sama kemitraan strategis ini kami ingin memperkuat kontribusi sektor pertanian dengan menggandeng PT Hinsa Sejahtera Indonesia," kata Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Riyanto di Cikarang, Kamis.

Ia mengatakan kolaborasi ini diproyeksikan akan menjadi motor utama dalam pengembangan pertanian lokal dengan fokus pada peningkatan hasil bawang merah dari lahan pertanian perkotaan atau urban farming di Desa Wanajaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Ia menjelaskan kerja sama ini tidak hanya menargetkan pada peningkatan produktivitas pertanian melainkan juga memastikan bahwa bawang merah berkualitas tinggi dari lahan tersebut akan mengisi rak-rak supermarket di seluruh Indonesia.

"PT Hinsa Sejahtera Indonesia pun telah menegaskan komitmen mereka untuk memasarkan hasil panen bawang merah yang dihasilkan dengan membawa potensi lokal ini ke panggung nasional," katanya.

Melalui potensi luar biasa yang dimiliki ditambah pengelolaan yang tepat, lahan pertanian ini bisa menjadi solusi penting bagi kebutuhan pangan, khususnya bawang merah.

"Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan produktivitas dan kualitas sehingga dapat bersaing dengan produk-produk di pasar modern," katanya.

Riyanto menyatakan inisiatif ini lebih dari sekadar sebuah kerja sama namun menjadi awal era baru bagi pertanian lokal khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Dampaknya bukan hanya pada penguatan ketahanan pangan tapi juga peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Ini adalah langkah monumental yang akan menempatkan pertanian lokal Bekasi di peta nasional," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024