Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, atas dukungannya kepada dunia keolahragaan daerah.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty menerima penghargaan tersebut dari Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tahun di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin.

"Kadin menerima penghargaan insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi sebagai badan/perusahaan pendukung olahraga," ungkap Sintha.

Baca juga: Kadin Bogor jadikan HUT ke-79 RI titik balik kebangkitan ekonomi daerah

Menurut dia, Kadin akan terus membantu perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bogor, terlebih tak lama lagi ada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026 yang berlangsung di Kota Bogor.

Sejauh ini, kata dia, Kadin Kabupaten Bogor juga telah membantu dan memotivasi para atlet daerah untuk meraih prestasi.

Sementara, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu di tempat yang sama menyebutkan bahwa Pemkab Bogor bersama pemangku kepentingan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dunia keolahragaan daerah.

Salah satu komitmen tersebut diwujudkan dalam pemberian penghargaan 22 insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi, antara lain para atlet, mantan atlet, pelatih, mantan pelatih, tokoh olahraga, wartawan olahraga dan media.

Baca juga: Kadin-Pemkab Bogor gelar fun bike berhadiah umrah peringati HUT RI

Menurut dia, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Bogor kepada mereka yang telah memberikan dukungan dan kontribusi nyata terhadap prestasi dunia olahraga di Kabupaten Bogor.

“Tentunya untuk menghasilkan berbagai prestasi olahraga terbaik di kancah provinsi, nasional, dan internasional. Dengan jumlah penduduk yang besar tentunya perlu sinergi dan dukungan yang kuat, tidak hanya Pemkab Bogor, tetapi semua pihak untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024