Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok periode 2024-2029 KH. Achmad Solechan menyatakan siap menjalankan program yang menyentuh masyarakat setelah resmi dilantik sebagai ketua.

"Dengan turunnya SK PBNU tersebut merupakan awal titik bergerak dalam berkhidmah memuliakan umat," kata KH. Achmad Solechan setelah dilantik oleh Katib Syuriah PBNU KH. Hasan Nuri Hidayatulloh bersama jajaran Pengurus NU Depok, di 
Depok, Sabtu.

Menurutnya, berdasarkan mandat Konfercab VII Depok mengamanatkan kepada pengurus NU untuk menjalankan program di antaranya pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Baca juga: PCNU Depok siap jalankan program menyentuh masyarakat

"Kita NU Depok masuk kategori zona A yang diwajibkan untuk memiliki sekolah setingkat SMA, Klinik Pratama dan Badan Usaha Milik NU. Semoga masa kepengurusan kita ini bisa mewujudkan cita-cita program tersebut,"ujarnya.

Kiyai Alex biasa disapa ini meminta pengurus yang baru dilantik agar terus bergerak, berkhidmat dalam memuliakan umat yang sesuai dengan tema kegiatan.

Untuk itu, diharapkan melalui pembangunan klinik pratama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

"Diharapkan pada akhir periode kepengurusan ini Klinik Pratama NU bisa terwujud," jelasnya.

Baca juga: KH. Achmad Solechan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PCNU Depok

Menurutnya, NU merupakan Jam'iyyah berdasarkan Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Yang berpegang teguh pada prinsip tawassuth, tawazun, adil dan moderat.

"Untuk itu kita harus satu komando dalam membangun peradaban Kota Depok menjadi lebih baik. Salah satunya NU Depok bersinergi dengan Pemerintah ikut serta membangun Depok menjadi maju dan lebih baik," harapnya.

Dirinya menyadari fakta lapangan di Kota Depok masih adanya permasalahan pendidikan di antaranya berdasarkan data BMPS ada ribuan siswa yang tertahan ijazahnya karena belum menyelesaikan permasalahan administrasi keuangan. Belum lagi, lanjutnya, permasalahan sampah di TPS Cipayung yang masih belum mendapatkan penanganan yang baik saat ini.

Baca juga: PCNU Depok semarakkan bulan suci dengan Tadarus Budaya Ramadhan

"Permasalahan tersebut akan kita bahas dalam Muskercab dan menghasilkan rekomendasi untuk bisa dijadikan solusi bersama,"jelasnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PCNU Kota Depok H. Hakim Muzayyan. Pihaknya siap melakukan konsolidasi dengan agenda PCNU Kota Depok. Yakni dengan terus bergerak bersama MWCNU, Ranting dan Banom NU.

"PCNU Depok terus memacu soliditas, sinergitas dan spirit khidmat semua pengurus. Selain itu, PCNU Depok siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi tujuan memuliakan umat,"harapnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024