Sukabumi (Antara Megapolitan) - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyelamatkan dua wisatawan yang terbawa arus dan nyaris tenggelam di Pantai Inna Samudera Beach Hotel.

Kedua korban bernama Imron dan Dani warga Kampung Pasirhantap, RT 04/04, Desa/Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, kata Kepala Divisi Diklat dan Operasional Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh di Sukabumi, Minggu.

Kecelakaan laut tersebut berawal saat kedua korban bersama rekannya yang lain berenang di pantai dekat hotel Inna Samudera Beach di Kecamatan Cikakak.

Diduga berenang terlalu tengah sehingga keduanya terbawa arus laut dan mencoba meminta bantuan rekannya.

Petugas Balawista yang bersiaga di pos pemantauan bertindak dan berhasil menyelamatkan keduanya.

Karena kondisinya lemah, Imron dan Dani dibawa ke Puskesmas Cikakak dan saat ini keduanya pulih dan informasinya sudah pulang ke daerahnya.

"Anggota kami masih tetap bersiaga dan untuk saat ini jumlah wisatawan yang berada di objek wisata laut mulai dari Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap hingga Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok berangsur berkurang," tambahnya.

Asep mengatakan pada libur akhir pekan ini terjadi dua kejadian yakni selain dua wisatawan yang terbawa arus, juga terjadi meninggalnya pemancing di Pantai Cikembang, Kecamatan Cisolok yang disebabkan serangan jantung dan bukan diakibatkan kecelakaan laut.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017