Balai Taman Nasional (TN) Manusela memperkenalkan wisata Gunung Binaiya, Maluku Tengah melalui pameran Taman Wisata Nasional di Banyuwangi, Jawa Timur dengan tujuan menarik minat wisatawan tentang kekayaan alam dan budaya di kawasan konservasi TN Manusela.

“Gunung Binaiya memiliki keindahan yang luar biasa dan penting untuk upaya konservasi. Ini bagian dari promosi kawasan konservasi Taman Nasional Manusela,” kata Kepala Balai TN Manusela Abdul Azis Bakry, di Ambon, Selasa.

Selain mempromosikan destinasi wisata, pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian kawasan konservasi.

Baca juga: Desa Wisata Kare juara 1 ajang MATA 2024 Kabupaten Madiun
Baca juga: Potensi wisata tematik Desa Sidomulyo Jatim diharapkan dongkrak perekonomian warga

Balai Taman Nasional Manusela berharap dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai keanekaragaman hayati serta budaya yang ada di sekitar Gunung Binaiya.

“Ini juga menjadi ruang edukasi untuk mengajak masyarakat atau pengunjung yang bijak dan cerdas, dengan mematuhi aturan pengelola, menghormati norma dan kearifan lokal setempat, maka akan terbangun wisatawan/pengunjung yang peduli terhadap kelestarian alam,” ujarnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024