Mahasiswa Istitut Pertanian Bogor (IPB) itu dinamis. Tak hanya sibuk di perkuliahan dan praktikum, mereka juga aktif di berbagai kegiatan peminatan, di antaranya dibidang olahraga. Tak jarang prestasi tertoreh karena hobbi yang ditekuninya. 

Salah satunya adalah kemenangan mahasiswa IPB dalam cabang lomba estafet 4x400 meter di ajang Universitas Indonesia Athletics Championship 2016. 

Tim estafet yang terdiri dari Gita Angelica Utama, Rafika Agustina, Afifah Hasna, dan Luluk Lailatul Hasana itu berhasil meraih medali perunggu pada cabang atletik tersebut. Perhelatan yang berlangsung di Depok, beberapa waktu lalu itu merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh unit kegiatan olahraga atletik UI yang bernama UI Track and Field.

Estafet putri yang mereka ikuti adalah salah satu cabang lomba dari beberapa cabang atletik lain di antaranya lompat jauh dan lari dengan berbagai nomor. Ajang ini juga diikuti oleh beberapa universitas negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Sistem lomba yang diberlakukan adalah sistem kloter dan juara universitas dihitung berdasarkan perolehan medali.

Meraih medali perunggu, tim estafet perwakilan IPB ini membutuhkan waktu sekitar satu bulan persiapan hingga final pada akhir tahun lalu. Persiapan yang dilakukan tentunya berupa latihan lari dengan target waktu. 

Dengan hal tersebut dapat diketahui perkembangan dan pencapaian lari yang ada. Cabang lomba yang juga menuntut kerjasama tim ini terbukti dapat dimenangkan oleh mereka dan turut mengharumkan nama Kampus IPB dengan prestasi tersebut. (eska/dh) 

Pewarta: Tim Humas IPB

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017