Bandarlampung (Antara Megapolitan-Bogor) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi kekompakan para bupati dan wali kota di daerahnya dalam membangun Provinsi Lampung, dan  mengakui bahwa kemajuan Provinsi Lampung berkat kerja keras seluruh kepala daerah.

"Provinsi Lampung tidak memiliki kapasitas fiskal yang besar. Ada tantangan dan rintangan dalam membangun Lampung. Untuk itu saya berharap jajaran pemerintah daerah untuk tetap solid tidak terceraiberai dan bersatu dalam satu harmonisasi kebijakan," kata Gubernur Lampung didampingi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri pada Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi bersama anggota Fokorpimda, bupati, dan wali kota se-Provinsi Lampung, di halaman kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Selasa (4/7/2017).

Menurut Ridho, setiap langkah yang dilakukan tidak akan berhasil optimal jika tidak didukung oleh para bupati dan wali kota beserta jajarannya.

Gubernur Ridho juga menjelaskan berbagai agenda pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain tetap memprioritaskan peningkatan infrastuktur jalan dan jembatan, Pemprov Lampung juga berkomitken meningkatkan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, dan transportasi.

Pada bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek menjadi tipe A.

Sedangkan sektor pendidikan, Pemerintah Provinsi Lampung banyak melakukan pembenahan di tingkat SD, SMP dan SMA serta akan memprogramkan Kejar Paket C bagi yang berhenti atau putus sekolah.

Kemudian di bidang transportasi, Gubernur mengatakan Bandara Raden Intan II segera membuka rute internasional Singapura-Lampung-Bali dalam waktu dekat.

Kemudian, di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pesisir Barat, Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah untuk perpanjangan landasan pacu hingga pada 2018 mencapai 1.600 meter dan bisa didarati pesawat komersil.

Penerimaan Pajak

Karena itu, Gubernur Ridho mengharapkan penerimaan pajak khususnya pada pajak kendaraan bermotor dapat terus ditingkatkan.

"Pajak adalah darah pembangunan dan darah bagi pemerintah. Saya berharap peran serta camat untuk turut mengimbau warga akan kewajiban sebagai warga negara dalam membayar pajak," kata Ridho.
 
Tampak hadir pada acara itu Bupati Pringsewu Sujadi beserta Wakil Bupati Fauzi, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Tulangbawang Hanan A. Rozak, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta Wakilnya Djohan, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar, Bupati Lampung Barat Muklis Basri, dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina. (RLs/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh). 

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017