Depok, (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menekankan pentingnya sinergitas antardaerah saat acara halal bihalal 1438 Hijriah dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa.

"Kegiatan halal bihalal tersebut merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi seluruh kepala daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat," kata Idris dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Ia mengatakan Halal bihalal ini merupakan suatu peristiwa untuk merevitalisasi semangat dan optimisme untuk membangun bangsa di wilayah masing-masing. Kalau yang sebelumnya sudah berkinerja dengan baik, maka bisa lebih baik lagi.

Begitu pula bagi yang belum berkinerja secara maksimal, tentu dengan bersama-sama bisa lebih maksimal lagi dalam memajukan perekonomian masyarakatnya.

Menurut dia untuk menjalin sinergitas yang baik antarkepala daerah tersebut, seluruh pejabat pemerintahan yang ada di Provinsi Jawa Barat harus senantiasa menjalin koordinasi dengan baik.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Jawa Barat agar dapat mengesampingkan egosentris kewilayahannya masing-masing.

"Tentu pembangunan tersebut tidak boleh berjalan sendiri-sendiri. Para kepala daerah harus lebih mengedepankan kemajuan seluruh masyarakat di Provinsi Jawa Barat, bukan hanya di wilayahnya masing-masing saja," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh Pemerintah Jawa Barat merupakan bagian dari pelaksanaan tradisi nasional yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya mendorong seluruh pihak dapat memperkuat hubungan yang baik dalam membangun Jawa Barat.

"Tradisi halal bihalal sangat baik untuk mempererat hubungan satu sama lain. Semoga, setelah melewati satu bulan penuh berpuasa, kita semua termasuk orang yang kembali kepada kefitrahan kita dan mendapatkan kemenangan dari Allah SWT," tuturnya.

Aher sapaannya, menambahkan halal bihalal juga dapat menjadi momentum untuk membangun mentalitas dan karakter agar senantiasa berbuat kebaikan. Sehingga, dirinya berharap, semangat revolusi mental untuk memajukan Provinsi Jawa Barat oleh seluruh lapisan masyarakat, dapat terus terjaga.

"Mari kita kembali menggelorakan semangat revolusi mental yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Provinsi Jawa Barat," demikian Aher. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017