Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kota Sukabumi, Jawa Barat saat ini memiliki destinasi atau tempat wisata baru yakni Curug Batu Kursi yang berada di tengah kota mochi ini tepatnya Kampung Cijangkar.

"Curug Batu Kursi ini memang belum terkenal, tetapi sebagian warga Kota Sukabumi dan sekitarnya sudah mulai mengenal objek wisata baru yang berada di RW 10, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang," kata tokoh warga sekiktar Ayi Suryadi, di Sukabumi, Minggu.

Walaupun Curug Batu Kursi masih aneh di telinga masyarakat dan terbentuknya bukan karena alam tetapi buatan berupa irigasi di sekitar sungai yang melintas ke Kampung Cijangkar tetapi sudah mulai ada fasilitas umum buat pengunjung.

Lokasinya yang berada di sekitar permukiman warga sehingga wisatawan awam pun akan mudah datang ke lokasi. Namun demikian, lokasi Curug Batu Kursi ini cukup asri dan alami walaupun berada di tengah kota padat penduduk ini.

Sehingga banyak warga dan wisatawan yang berlama-lama berekreasi di tempat ini. Selain itu masyarakat sekitar pun peduli dengan adanya destinasi baru wisata alam di Kota Sukabumi ini seperti menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung maupun kendaraannya.

Ia mengatakan nama Curug Batu Kursi dinamai warga sekitar karena terdapat batu yang bentuknya mirip kursi singgasana di sekitar curug itu sehingga namanya menjadi terkenal hingga saat ini.

"Awalnya Curug Batu Kursi ini hanya dikenal masyarakat sekitar saja, tetapi setelah banyak yang memposting di media sosial sehingga objek wisata ini mulai terkenal hingga keluar daerah apalagi pada musim libur Idul Fitri 1438 Hijriyah cukup banyak yang berekreasi," tambahnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung Fajar M Sidik mengatakan dirinya yang merupakan warga Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi baru mengetahui adanya objek wisata ini dan baru pertama kali datang.

"Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi sekitar lima kilometer sehingga mudah dicapai, objeknya pun juga cukup asri apalagi berada di tengah kota. Sehingga bisa dijadikan tempat beristirahat dan berekreasi," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017