Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kolaborasi dengan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor lakukan kegiatan Roadshow Literasi dengan tema membaca itu sehat menulis itu hebat untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis kepada masyarakat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kamis (15/8/24).

Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor sekaligus sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa menyatakan apresiasi kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor serta SDIT Darul Fatah atas terselenggaranya kegiatan literasi baca dan menulis ini.

“Saya juga sangat excited, dengan kehadiran anak-anak semua yang sangat semangat dan mudah-mudahan dengan budaya literasi ini dapat menemukan minat membaca dan menulis dari anak-anak sejak dini,” ungkap Siti Chomzah.

Sebagai Bunda Literasi, ia juga berharap bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan di sini saja, tapi ini menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain yang ada di Kabupaten Bogor untuk bisa mengadakan kegiatan serupa.

“Tentunya saya juga berharap dengan adanya kegiatan Roadshow Literasi ini dapat menambah minat membaca dan menulis anak-anak kita semakin lebih termotivasi,” jelas Bunda Literasi Kabupaten Bogor.

Kemudian, Plt. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Ridwan Said menuturkan, Roadshow Literasi membaca dan menulis ini dilakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan budaya membaca dan menulis kepada anak-anak, para siswa, para guru juga tenaga pendidik bahwa literasi membaca dan menulis ini sangat berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan bangga juga pembangunan daerah Kabupaten Bogor.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor sebagai Bunda Literasi Kabupaten Bogor atas dukungannya yang luar biasa kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan, semoga kolaborasi dan sinergi ini bisa mewujudkan budaya literasi baca dan menulis di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024