Purwakarta (Antara Megapolitan) - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, memberangkatkan enam bus yang mengangkut 200 orang dalam kegiatan mudik gratis Lebaran 2017.

"Hari ini, 200 peserta BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta bersama keluarganya yang sudah diberangkatkan dalam kegiatan mudik gratis," kata Kepala BPJS Kabupaten Purwakarta Didi Sumardi, di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan mudik gratis itu digelar untuk mendukung program mudik yang dicanangkan pemerintah. Kegiatan itu juga sebagai bagian dari tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun ini, kegiatan mudik gratis digelar dengan tujuan berbagai daerah, seperti Tegal, Klaten, Wonogiri, Solo, Pemalang, Brebes, dan Pekalongan.

Ia berharap, program mudik gratis tahun depan bisa bertambah pesertanya.

Pada tahun ini, pihaknya menyediakan mudik gratis dengan enam bus. Ke depan diupayakan bisa menyediakan 20 bus untuk program mudik gratis.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakesostrans) Purwakarta Nana Mulyana mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta yang telah memberikan fasilitas mudik secara gratis.

"Ini sangat membantu, selain meringankan beban biaya, pekerja juga lebih nyaman saat mudik karena tidak berdesakan saat naik bus dan hal lainnya," katanya.

Salah seoran peserta mudik gratis bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta, Triadi (35), mengaku senang menjadi peserta program tersebut.

"Biasanya jika mudik saya dan istri naik motor ke Klaten. Dengan adanya program ini sangat membantu saya dan keluarga juga para pekerja yang ada di Purwakarta," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017