Masyarakat sejak pagi hari berduyun-duyun mengikuti kegiatan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor, di Stadion Pakansari. Antusias masyarakat terlihat sejak mengikuti kegiatan Kirab Bendera Merah Putih dari Gedung Tegar Beriman ke Stadion Pakansari, dilanjutkan makan nasi liwet bersama, dan menikmati panggung hiburan dari artis ternama, Ahad (11/8).

Tak hanya merasakan kemeriahannya, warga yang beruntung pun mendapatkan hadiah doorprize dari kegiatan yang diselenggarakan dua hari sejak hari Sabtu (10/8).

Beberapa warga yang beruntung mendapatkan hadiah umroh yang totalnya sebanyak 14 hadiah umroh dan satu unit mobil sebagai hadiah utama.

Warga Kecamatan Leuwiliang, Tisya mengungkapkan kegiatan hari ini sangat meriah dan ia pun menikmati hiburan dan nasi liwet yang yang disajikan pada kegiatan tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga bisa berbelanja di pameran UMKM yang tersedia.

Baca juga: Pj Bupati Bogor pimpin ribuan peserta kirab bendera merah putih di Cibinong

“Perayaan HUT RI tahun ini sangat seru, dimulai dengan mengikuti kirab bendera merah putih, meriah sekali bisa melihat ribuan orang berjalan mengibarkan bendera merah putih. Semoga Kabupaten Bogor kedepan semakin maju dan jaya,” ungkap Tisya.

Selanjutnya salah satu pemenang hadiah umroh, Dede Hidayatullah, warga Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang mengaku sangat bahagia mendapatkan hadiah umroh gratis dari kegiatan semarak HUT RI tingkat Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa menuju rumah Allah, terima kasih kepada panitia, khususnya bapak Pj. Bupati Bogor. Semoga Kabupaten Bogor lebih maju dan lebih baik lagi,” ujar Dede.

Pemenang umroh lainnya, Ida warga Kecamatan Bojong Gede menuturkan, dirinya bersyukur akhirnya bisa mendapatkan hadiah umroh ke tanah suci. Ia mengaku rencananya hadiah tersebut akan diberikan kepada ibunya.

“Terima kasih bapak Pj. Bupati, terima kasih Pemerintah Kabupaten Bogor, dan seluruh panitia acara yang sudah memberikan hadiah umroh gratis ini,” tutur Ida.

Baca juga: Diskominfo Kabupaten Bogor antusias ikuti kirab Merah Putih

Warga Kecamatan Cibinong, Merliana juga mengaku sangat mengapresiasi adanya pelayanan publik pada kegiatan tersebut. Upaya jemput bola ini adalah contoh nyata dari pelayanan publik yang prima. Pemerintah benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya program ini, pihaknya tidak perlu lagi antri berlama-lama di kantor pelayanan.
 
“Ini sangat memudahkan masyarakat, terutama bagi mereka yang sibuk atau memiliki keterbatasan mobilitas. Semoga program ini terus berlanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan bahwa kegiatan semarak HUT ke-79 RI tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan selama dua hari ini, sama sekali tidak menggunakan anggaran APBD melainkan dari dukungan para donatur.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan para donatur untuk mensukseskan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini betul-betul dirasakan kemeriahan dan manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” jelas Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024