Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor turut aktif dalam kegiatan kirab Merah Putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor, pada Minggu (11/8/24).

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto memimpin langsung rombongan puluhan jajaran pegawai Diskominfo saat Kirab Merah putih dengan rute dimulai dari lapangan Tegar Beriman menuju titik akhir Stadion Pakansari.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengungkapkan, keikutsertaan Diskominfo pada kegiatan kirab bendera merah putih adalah sebagai bukti rasa nasionalisme alam memeriahkan dan mengisi kemerdekaan ke-79 RI.

Menurutnya, kirab bendera merah putih merupakan tradisi yang telah lama dilakukan di Indonesia sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan penting, antara lain meneguhkan Rasa Nasionalisme.

"Kirab bendera merah putih menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan mengikuti atau menyaksikan kirab, masyarakat, terutama generasi muda, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia," ungkap Bayu Ramawanto.

Kemudian Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Linda Hendrayani  menyatakan, kirab bendera merah putih merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Bendera merah putih menjadi lambang perjuangan tersebut, sehingga dengan mengibarkan dan membawa bendera dalam kirab, kita menghormati jasa para pahlawan," tandasnya.

Pewarta: Diskominfo Kabupaten Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024