Koalisi PKS dan Partai Golkar pengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq menargetkan kemenangan Pilkada 2024 dengan target perolehan suara mencapai 80 persen.

"Kami menangkan Imam-Ririn 80 persen berarti Pilkada pertama di Indonesia. Nah ini target kita 80 persen," kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ormas, Fahd Arafiq saat soft launching deklarasi Imam-Ririn di Situ Rawa Kalong Depok, Rabu.

Fahd mengatakan untuk mencapai target pasangan Imam - Ririn partai koalisi PKS dan Partai Golkar merapatkan barisan dan turun langsung ke masyarakat Kota Depok.

"Tim saya dan timnya Pak Imam rapat bersama. Pembagian tugas teknis di tim pemenangan. Kami saling melengkapi," kata Fahd.

Fahd mengungkapkan Partai Golkar berkoalisi dengan PKS dan mengusung Imam-Ririn karena mesin partai berwarna oranye tersebut bagus dan hebat.

"PKS memiliki mesin partai bagus, kadernya kelihatan itu tidak bisa dibohongi, begitu hebat PKS. Mencetak kader di Depok. Saya sudah melihat pileg kemarin mengakui militansi kader PKS," kata Fahd.

Ditambah lagi sosok Imam Budi Hartono calon wali kota diusung PKS memiliki akhlak yang baik.

Bahkan Fahd mengakui pertemuan pertama dengan Imam langsung dapat chemistry (kecocokan) sehingga ada kesepakatan untuk berkoalisi antara PKS dan Partai Golkar.

"Pak Imam Budi Hartono orang baik. Saya ketemu Imam kesan pertama luar biasa sikapnya" jelasnya.

Sementara itu Imam Budi Hartono menanggapi target suara 80 persen di Pilkada Depok mengatakan target tersebut bisa tercapai karena ada dua lembaga survei  di bulan Juli 2024.

"Landasan survei kami berdua (pasangan Imam - Ririn sudah 67 persen. Jadi kalau 70 persen kan tinggal 3 persen lagi. Nah kalau tantangannya 80 persen. Insya Allah tinggal 13 persen dan kami gerak dan turun ke warga," kata Imam.

Imam melanjutkan gerakan dan turun ke warga secara bareng-bareng kader partai Golkar dan PKS serta simpatisan, relawan dengan program yang menyentuh dan bermanfaat.

"Seperti pelayanan kesehatan kita keliling di seluruh RW di Kota Depok silakan warga Depok yang pengin kita layani kesehatan"

"Sembari memperkenalkan pasangan Imam-Ririn dan kami sudah lakukan soft launching deklarasi. Ini bentuk bahwa kami sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok," kata Imam.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024