Royalindo Expoduta, Professional Conference Organizer (PCO) yang sudah menyelenggarakan ratusan event konferensi, pameran dan special event akan merayakan ulang tahun ke-35 pada 14 September 2024 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial seperti beasiswa, donor darah, hingga turnamen olahraga.

“Kegiatan sosial dimulai dari awal Agustus 2024 hingga puncak peringatan 14 September 2024 nanti, termasuk berbagai beasiswa ini sebagai bentuk ucapan syukur kami atas perkembangan Royalindo Expoduta selama 35 tahun ini,” ucap President Director PT Royalindo Expoduta Dr Muhammad Reza Abdullah MSc CMMCdalam keterangannya, Senin.

Turnamen olahraga yang digelar di antaranya ialah pertandingan catur dan badminton antardireksi dan karyawan di lingkungan Royalindo Group. Kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan, serta terus membangun tim yang kuat dalam setiap penyelenggaraan kegiatan Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) yang digelar Royalindo Expoduta.

Ia menjelaskan beasiswa diberikan bagi mahasiswa program atau jurusan MICE maupun non-MICE, dengan prioritas bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu ataupun beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi berupa biaya kuliah.

Bantuan yang sama diberikan bagi anak yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus. “Pemberian beasiswa ini untuk menjadikan penerima sebagai ambassador MICE di masa depan,” sambung Reza.

Reza berharap dengan berbagai kegiatan ini ke depannya Royalindo Expoduta semakin maju, dan menjadi PCO yang selalu membawa harum bangsa Indonesia dan berkontribusi bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian Indonesia.

PT Royalindo Expoduta (Royalindo Convention International) adalah Professional Conference/Congress Organizer (PCO) yang berdiri sejak 14 September 1989 dengan tiga fokus layanan yaitu conferences (konferensi), exhibitions (pameran), dan special events (event khusus).

Royalindo Expoduta ialah PCO pertama yang resmi diakui di Indonesia dengan izin usaha No. 14 Kep.Dir/KPIP/XII/92 sebagai Usaha Jasa Konvensi, Perjalanan Insentif dan Pameran (Professional Congress Organizer) tertanggal 22 Desember 1992 yang ditandatangani Dirjen Pariwisata saat itu Joop Ave dan hingga kini sukses menyelenggarakan ribuan konferensi, pameran dan special event.

PT Royalindo Expoduta merupakan pemain utama dalam sektor konferensi internasional yang dihadiri para kepala negara/kepala pemerintahan dan petinggi organisasi internasional, serta mendapat pengakuan internasional sebagai entitas terdepan dalam meeting industry, merepresentasikan Indonesia pada World PCO Alliance sejak 2018.

Selama 35 tahun, Royalindo Expoduta leading dalam menyelenggarakan event konferensi dan event pemerintahan dan international government organization (IGOs) yang dilakukan melalui bidding secara terbuka dan transparan.

Termasuk pameran dan special event yang diselenggarakan dengan standar internasional.

PT Royalindo Expoduta meraih sertifikat ISO 9001:2015 untuk kualitas sistem manajemennya, sertifikat ISO 140001:2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan (Environment Management System), ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti-Penyuapan (Anti-Bribery Management Systems - Requirements), serta ISO 45001:2018 untuk Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan kerja (Occupational Health & Safety Management System) dalam layanan event untuk bidang usaha MICE dan event organizer.

Dalam perjalanannya, PT Royalindo Expoduta melalui pendirinya Dr Iqbal Alan Abdullah, MSc, CMMC memelopori pendirian pendidikan formal MICE di perguruan tinggi yaitu di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang kemudian diikuti pendirian program studi yang sama di berbagai kampus lainnya di Indonesia.

Royalindo Expoduta sukses menyelenggarakan international meeting termasuk yang dihadiri puluhan kepala negara dan kepala pemerintahan negara asing seperti International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group, G20 hingga The 10th World Water Forum (WWF) 2024, The 144th Inter-Parliamentary Union Assembly and Other Related Meetings 2022, World Notary Congress 2019, 23rd Coal Trans Asia 2017, Leaders Summit in Commemoration of the 20th Anniversary the Indian Ocean Rim Association (IORA) 2017, World Economic Forum (WEF) on East Asia 2015, KTT Luar Biasa OKI tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif 2016, Sidang Tahunan Islamic Development Bank (IDB) dan World Islamic Economic Forum (WIEF), Bali Democracy Forum 2014, KTT APEC 2013, The 116th Inter-Parliamentary Union Conference 2007, dan Basel Convention 2008.

Untuk sektor exhibition, PT Royalindo Expoduta sukses menyelenggarakan antara lain Kriyanusa Archipelago Craft Exhibition 2023, Indonesia Construction 2023, Paviliun Indonesia pada Expo Dubai 2022, Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2022, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2022, Richtech Expo, Jakarta Tourism Expo, France Hi-Tech Exhibition 1998, dan The World Infrastructure Forum & Exhibition Asia 1994.

Adapun untuk special event yakni Asian Para Games 2018, PON Papua 2021, Bali 10K-A Solidarity Run for Bali, Borobudur International Festival 2003, dan Porseni BUMN 2018.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024