Bogor (Antara Megapolitan) - Alumni Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia berkumpul di Bogor, Jawa Barat dalam acara silaturahmi Ramadhan 1438 Hijriah/2017, Sabtu.

Ketua Umum Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB, M Awriya Ibrahim menyebutkan acara tersebut menjadi ajang mempererat silaturahmi antar alumni.

"Padahal kegiatan ini baru satu minggu direncanakan, tetapi animo alumni untuk berbagi di bulan Suci Ramadhan sangat tinggi," katanya.

Ibrahim mengatakan, selain bersilaturahmi, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB juga menggalang dana amal untuk didonasikan ke Yayasan Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB.

"Donasi yang terkumpul dari seluruh alumni sebesar Rp150 juta. Mudah-mudahan bisa menjadi ladang kebajikan bagi alumni," kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim, acara silaturahmi dalam kegiatan buka puasa bersama rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memberikan santunan untuk keluarga besar alumni yang membutuhkan bantuan karena sakit, janda alumni dan para pengurus asrama mahasiswa, dan pensiunan dosen.

"Total ada 300 orang yang disantuni," katanya.

Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Rinekso Soekmadi mengapresiasi acara kepedulian yang diadakan oleh para alumni.

"Ini menunjukkan ikatan yang kuat antara alumni dan almamaternya," kata Rinekso.

Ketua Himpunan Alumni IPB, Bambang Hendroyono menambahkan, Alumni IPB terus berkiprah baik di dalam dan luar kampus, menunjukkan peran aktifnya dalam masyarakat.

"Kepedulian rimbawan yang diadakan Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB, sebagai wujud eksistensi alumni bagi masyarakat," kata Bambang.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017