Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi didampingi sejumlah pejabat utama dan personel Polres Sukabumi Kota menyisir ke sejumlah lokasi di Kota Sukabumi, Jawa Barat, untuk memastikan keamanan wilayah saat libur akhir pekan.

"Kegiatan ini merupakan upaya preventif kepolisian dan salah satu bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk memantau dan memastikan kondusivitas kamtibmas saat libur akhir pekan," katanya di Sukabumi, Minggu.

Dari pantauan di lokasi, penyisiran yang dilakukan pihaknya dengan cara patroli menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki ke berbagai lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya warga dan ke daerah rawan gangguan keamanan lainnya.



Menurut Rita, penyisiran yang dilakukan pihaknya ini dilakukan sejak Sabtu (7/8) kemudian dilanjutkan pada Minggu dengan memantau aktivitas warga Kota Sukabumi seperti berbelanja, olah raga dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota ini juga menyempatkan diri memantau aktivitas umat Kristen yang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di Kota Sukabumi salah satunya di gereja Katolik Santo Joseph di Jalan Suryakencan, Kecamatan Cikole.

Selain melakukan KRYD, pihaknya melaksanakan Program Minggu Kasih yang merupakan salah satu program rutin Polres Sukabumi Kota untuk mendengarkan saran maupun masukan serta informasi seputar kamtibmas dari masyarakat.



“Alhamdulillah, disamping memantau pergelaran personel pengamanan di beberapa gereja yang menyelenggarakan ibadah kebaktian rutin, pada Program Minggu Kasih dimanfaatkan untuk bertatap muka dan berkomunikasi dengan pendeta maupun romo untuk menerima atau mendengarkan saran, masukan hingga informasi seputar kamtibmas," tambahnya.

Rita mengatakan kegiatan patroli dan bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini selain untuk memantau kondusivitas daerah serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan Polri untuk menjaga kondusivitas dan informasi dari warga sangat penting untuk membantu tugas kepolisian. Ia pun memastikan setiap laporan yang masuk pasti akan ditindaklanjuti.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024