Depok (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung penuh investasi "Chairman" PT Trans Retail Indonesia Chairul Tanjung di Kota Depok, Jawa Barat.

"Kalau kami undang investor seperti Chairul Tanjung, Depok bisa beres," katanya dalam sambutannya pada acara peresmian pembukaan Transmart Carrefour di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jumat.

Menurut Idris, sosok Chairul Tanjung merupakan orang yang taat agama, tertib administrasi, pajak dan selalu menaati aturan dalam setiap membangun usahanya.

"Kalau saya hadir di sini berarti semua perizinan sudah selesai termasuk sertifikat layak fungsi (SLF) yang banyak dipertanyakan sebelumnya," katanya.

Selain Transmart di Jalan Dewi Sartika, juga telah berdiri lama Carrefour di ITC Jalan Margonda Depok, untuk memenuhi kebutuhan bagi warga Depok.

Idris berharap berdirinya Transmart di tengah-tengah warga Depok bisa membantu sekitarnya untuk bisa meningkatkan perekonomiannya, karena lahan dua persen yang ada di pusat perbelanjaan tersebut untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, juga kehadiran Transmart akan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Corporate Communication GM Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart Carrefour Depok merupakan suatu transformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai ekpektasi pelanggan.

Ia mengatakan Transmart Carrefour saat ini 100 persen telah dimiliki oleh putra terbaik bangsa Indonesia Chairul Tanjung sehingga berkomitmen bersinergi dengan pelaku UMKM Depok.

"Saat ini telah bergabung 63 UMKM dan terdapat lebih dari 537 produk yang bisa dijumpai area display barang jualan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017