Karawang (Antara Megapolitan) - Sebuah perusahaan yang memproduksi kertas, PT Pindo Deli Pulp & Paper Mils, mewakafkan ribuan Al Quran kepada sejumlah pondok pesantren, kelompok pengajian dan dewan kemakmuran masjid di sekitar Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis.

"Wakaf Al Quran yang digelar pada bulan suci Ramadhan ini merupakan tahun keenam, dan diharapkan akan terus digelar hingga tahun-tahun ke depan," kata perwakilan PT Pindo Deli Pulp & Paper Mils Adil Teguh, disela kegiatan wakaf Al Quran, di Karawang.

Ia mengatakan, selama enam tahun terakhir itu PT Pindo Deli telah mewakafkan sekitar 20 ribu Al Quran ke sejumlah pondok pesantren, kelompok pengajian dan dewan kemakmuran masjid di sekitar Karawang.

Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan wakaf 2 ribu Al Quran dan 2 ribu Juz Amma. Selain itu, PT Pindo Deli juga menyediakan Al Quran braile untuk lembaga-lembaga yang membutuhkan.

"Silakan menyampaikan pengajuan, mudah-mudahan kami bisa mewakafkan Al Quran ke kelompok pengajian atau lembaga-lembaga lainnya yang membutuhkan," kata dia.

Ia menyatakan, untuk saat ini wakaf Al Quran baru disalurkan melalui seremonial ke sejumlah pondok pesantren, kelompok pengajian dan dewan kemakmuran masjid yang memerlukan.

"Kami akan terus menyalurkan wakaf Al Quran secara berkesinambungan, termasuk Al Quran braile," kata dia.

Untuk tahun ini, kata Adil, kegiatan seremonial wakaf Al Quran dimeriahkan dengan kegiatan lomba marawis dan santunan kepada puluhan anak yatim.

"Mudah-mudahan kegiatan wakaf Al Quran seperti ini bermanfaat dan bisa berkesinambungan hingga tahun-tahun ke depan," kata dia.  

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017