Srikandi PLN dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Kabupaten Bekasi memberikan edukasi tentang listrik kepada pelajar sekolah dasar di SDIT An Nur Cikarang sebagai upaya pengenalan seputar ketenagalistrikan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

Manajer PLN UP3 Cikarang Zamzami mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Srikandi PLN bersama tim Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dalam rangka memperkenalkan pengetahuan dasar tentang listrik menyangkut manfaat serta bahayanya.

"Memeriahkan Hari Anak Nasional, Srikandi PLN bersama K3L kami tugaskan untuk memberikan edukasi tentang ketenagalistrikan kepada masyarakat umum khususnya siswa-siswi SD, untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya listrik sejak dini," katanya di Cikarang, Senin.

Baca juga: Srikandi PLN Icon Plus edukasi bahaya penggunaan gadget di sekolah peringati HAN 2024
Baca juga: Cerita Srikandi PLN tak kenal lelah wujudkan akses listrik merata di daerah 3T

Dia menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan dalam mengedukasi masyarakat umum tentang ketenagalistrikan supaya mereka dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman.

"Selain itu, memang kegiatan edukasi ini rutin kami laksanakan sebagai komitmen menghadirkan listrik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," katanya.

Kegiatan ini disambut antusias puluhan pelajar dari SD IT An Nur Cikarang. Pengenalan serta edukasi terkait pengetahuan dasar listrik dan juga manfaat serta bahayanya disampaikan dengan bahasa komunikasi yang mudah dipahami oleh siswa-siswi SD kelas 6.

Baca juga: PLN UIT JBB gelar Bootcamp Srikandi

Kepala SD IT An Nur Nut Salmah menyambut hangat kehadiran tim PLN sekaligus mengucapkan terima kasih atas kunjungan mereka untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait kelistrikan kepada siswa dan siswi di sekolah itu.

"Kami berterima kasih atas kunjungan dari PLN UP3 Cikarang, ini merupakan kali pertama kami mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi dan mendapatkan sharing pengetahuan tentang listrik," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024