Bursa kerja Depok menghadirkan sebanyak 40 perusahaan untuk menyiapkan lowongan kerja dengan berbagai posisi bagi warga Depok dan sekitarnya.

"Lowongan yang tersedia lebih dari 2.000 jenis pekerjaan dari perusahaan ternama untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Sidik Mulyono, di Depok, Jawa Barat, Senin.

Bursa kerja digelar 29-30 Juli 2024 di Depok Town Square (Detos), dan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. 

Para pencari kerja dapat melakukan pendaftaran secara online dengan menginstal aplikasi FestivalNyariKerja pada playstore. 

Baca juga: Bursa kerja Depok sediakan ribuan lowongan kerja
Baca juga: Disnaker Depok kedua kalinya di 2023 gelar bursa kerja diikuti 20 perusahaan

Berdasarkan data BPS, pengangguran terbuka di Kota Depok pada 2023 sebesar 6,97 persen atau sejumlah 72.043 orang, turun 0,85 persen (26.387 orang) yang sebelumnya pada tahun 2022 sebanyak 7,82 persen (98.430 orang).

Sejumlah perusahaan yang meramaikan bursa kerja tersebut, antara lain Erajaya, AnterAja, PT Amazone Dunia Kreasi, FIF Group, PT Hyundai Mobil Indonesia, LP3I, YKK, dan lainnya. 

"Pencari kerja di Kota Depok dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini. Datang dan persiapkan diri untuk melamar kerja di bursa kerja tahun 2024," katanya pula.

Sidik Mulyono mengatakan, bursa kerja ini dilakukan sebagai upaya dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok.

Baca juga: Pengangguran terbuka Depok turun menjadi 6,97 persen pada 2023

Tentunya dengan memfasilitasi para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pemberi kerja. 

"Bursa kerja ini rutin kami adakan setiap tahunnya. Harapannya dapat membuka kesempatan bagi pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan," ujarnya pula. 

Sidik mengimbau kepada para pencari kerja di Kota Depok untuk hadir pada kegiatan bursa kerja tersebut. Sebab, tersedia peluang kerja yang besar dari berbagai perusahaan mulai dari tingkat SMA/SMK sederajat, D3, hingga S1.

"Bagi pencari kerja di Kota Depok, manfaatkan kesempatan ini. Ada banyak perusahaan yang akan memberikan lowongan kerja dan tersedia beberapa perusahaan yang melakukan wawancara langsung di lokasi," ujarnya pula.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024