Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat Dani Ramdan mendukung kontribusi komunitas yang turut berpartisipasi aktif melestarikan warisan budaya hingga menjaga kelestarian lingkungan sebagai wujud kepedulian bersama unsur masyarakat.

Hal itu dikatakan Dani saat menghadiri perayaan ulang tahun keempat komunitas pecinta mobil Pajero Indonesia Family (PIF) yang dipusatkan di GW Seafood, Kecamatan Tambun Selatan.

"Pemkab Bekasi selalu mendukung dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada berbagai komunitas, seperti PIF ini yang telah memberikan kepedulian sosial untuk terus melakukan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat," katanya di Cikarang, Minggu.

Baca juga: Ratusan pelajar SMP ikut Lomba Tari Betawi-Sunda

Acara ulang tahun komunitas penggemar mobil Mitsubishi Pajero tersebut turut dihadiri Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Susiwijono Maegiarso, Wakil Ketua Umum IMI Efendi Gunawan, dan Presiden PIF Sumarsono.

Perayaan ulang tahun tersebut diisi dengan pagelaran seni Reog Ponorogo, kontes modifikasi berbagai mobil termasuk Mitsubishi Pajero, serta penanaman pohon secara simbolis.

Dani mengatakan Pemkab Bekasi selalu memberikan dukungan serta mengapresiasi berbagai komunitas yang terbentuk di masyarakat termasuk Pajero Indonesia Family terlebih dalam kiprah sosial kemasyarakatan.

Dirinya berharap komunitas penggemar mobil diharapkan tidak hanya menyalurkan hobi dengan saling adu gengsi tapi juga memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui aksi nyata.

Baca juga: Bupati Dani Ramdan ajak kalangan ekspatriat kenali budaya Kabupaten Bekasi

"Contohnya pada kegiatan PIF ini, menampilkan budaya juga, reboisasi serta modifikasi. Ini saya kira kegiatan sangat positif yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat," katanya.

Dirinya juga mengharapkan di usia ke empat tahun ini PIF mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi.

"Di usia yang ke empat tahun ini semoga PIF semakin kokoh serta kompak untuk terus mengembangkan komunitas dan lebih manfaat lagi untuk masyarakat," katanya.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Susiwijono Maegiarso mengatakan pemerintah pusat menyambut baik kegiatan PIF yang menampilkan pagelaran seni budaya, ekonomi kreatif, serta kontes modifikasi mobil.

Baca juga: Pemkab Bekasi jadikan acara pesta rakyat Kramat Batok agenda budaya tahunan

"Dan ini juga digabungkan dengan tema lingkungan, acara yang luar biasa gabungan dari berbagai seni budaya ajang ekonomi kreatif, inovasi sesuai dengan visi misi PIF, untuk mendorong ajang kreativitas dan inovasi seperti ini," katanya.

Sementara Presiden PIF Sumarsono mengajak seluruh anggota untuk terus meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat sekaligus turut memajukan pelaku usaha kecil.

"Dengan member yang terdaftar kurang lebih sebanyak 2.100 dari seluruh Indonesia, saya yakin PIF secara langsung akan ikut memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar di antaranya bersinergi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024