Festival Forum sepak bola Generasi Indonesia (Forsgi) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang berlangsung di Stadion Mini Rawa Gede, Cipenjo, Minggu, berlangsung meriah dengan melibatkan ratusan peserta.

Ketua Forsgi wilayah Timur Fitri Kurniawan dalam keterangannya menjelaskan kompetisi ini melibatkan peserta usia 10 tahun dan usia 12 tahun dari seluruh Pimpinan Cabang di wilayah timur Bogor dengan total peserta 115 orang.

Menurut dia, penyelenggaraan festival bertujuan untuk membina anak-anak melalui kompetisi singkat sepak bola U-10 dan U-12, dengan fokus permainan berkarakter, jeli dan teliti sesuai dengan motto Forsgi. Kemudian, bertingkah laku yang baik dalam tutur kata ataupun perbuatan dalam pertandingan. 

“Harapannya, melalui kompetisi ini dapat mencetak generasi yang mumpuni di masa depan, menjadi pemain sepak bola terbaik, handal, dan bisa menjadi penerus pemain sepak bola profesional di tingkat nasional maupun internasional," ujar Fitri.

Sementara, Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Bogor KH Abdillah Sudarman menjelaskan, dengan festival sepak bola di usia dini, diharapkan akan mendorong tumbuhya talenta yang berakhlakul karimah dan berkarakter yang baik.

“Pembinaan ini bertujuan untuk membangun Indonesia emas 2045. Bermain bola dengan karakter yang baik sesuai dengan arahan pelatih yang menciptakan pertandingan yang baik, profesional dan religius,” kata dia. 

Sudarman juga menekankan pentingnya sportivitas, menghormati sesama dan mengedepankan karakter luhur sebagai pemain sepak bola.

“Semua pertandingan bisa berjalan dengan baik karena adanya kerukunan dan kekompakan, serta kerjasama yang baik. Yang menang tidak sombong, tetap rendah hati. Sedangkan yang kalah tetap berbesar hati, bisa menerima kekalahan, dan introspeksi ke depan agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Menurut Sudarman, festival ini menjadi batu loncatan awal serta ajang unjuk talenta bagi tim terbaik di wilayah Bogor Timur.

Forsgi Taman Buah Mekarsari hadir sebagai juara umum dengan menyabet Juara     1 di kelas U-10 dan U-12. Sementara Top Skor diraih oleh Adrian Kurniansyah (Cileungsi), dan Tommy Tri Wibowo (Taman Buah Mekarsari). Sedangkan pemain terbaik diraih oleh M. Ero Ibrahim (Taman Buah Mekarsari), dan Adli Azyan Naisar (GAS).

Acara tersebut juga turut dihadiri tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cipenjo.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024