Rumah Inspirasi yang berada di Perumahan Villa Daun Mas, Kota Sukabumi, Jawa Barat menjadi tempat kunjungan kerja pertama AKBP Rita Suwadi ke masyarakat yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Sukabumi Kota.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan pada Minggu, merupakan bagian dari silaturahmi kamtibmas pihaknya terhadap elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan Kota Sukabumi yang kondusif.

"Ini merupakan kunjungan kerja ke masyarakat yang pertama dan saya mengapresiasi peran serta Rumah Inspirasi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," katanya di sela kunjungan kerjanya, di Sukabumi, Minggu.

Rita mengaku terkejut dengan sambutan dari tuan rumah yang luar biasa dan penuh kehangatan dari Founder Rumah Inspirasi Dadang. Ia pun merasa bangga ternyata tugas-tugas kepolisian banyak dibantu oleh Rumah Inspirasi khususnya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

Kapolres akan terus meningkatkan hubungan dan bersinergi dengan masyarakat, karena Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga keamanan, tetapi membutuhkan peran aktif dari warga seperti memberikan informasi terkait kondisi keamanan di daerahnya masing-masing.

Komunikasi dan sinergi yang telah terjalin antara Polri dengan elemen masyarakat di Kota Sukabumi, khususnya keluarga besar Rumah Inspirasi bisa terus dipertahankan dan mampu menciptakan generasi penerus yang kreatif, edukatif serta inovatif.

Rumah Inspirasi ini harus menjadi inspirasi bagi warga yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota untuk membantu memberdayakan potensi sumber daya manusia agar memiliki kemampuan dan kompetensi khususnya dalam menjaga kamtibmas.

"Tetap semangat sebagai wadah untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan menghasilkan generasi-generasi yang berprestasi baik di bidang olahraga, budaya maupun seni," katanya.

Rita mengatakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan masyarakat akan rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui secara langsung kondisi kamtibmas serta bisa menyerap informasi dari masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja anggota Polres Sukabumi Kota.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024