Los Angeles (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Kelahiran bayi kembar George dan Amal Clooney membuat media sibuk pada Selasa dengan paparazzi berbaris di luar rumah sakit London untuk memburu foto pertama sang bayi.

Sementara itu, beragam laman selebriti bersaing satu sama lain dengan mengusung judul-judul utama seperti "10 Alasan George Clooney Akan Menjadi Ayah yang baik."

Namun semua ribut-ribut untuk menyambut Ella dan Alexander Clooney itu mungkin akan menjadi pemanasan peristiwa paling dinanti pada musim panas ini.

Beyonce, yang juga diharapkan melahirkan anak kembar dalam waktu dekat ini, telah mengubah proses menjadi ibu sebagai kisah selebriti terbesar tahun ini. Meskipun gaya kedua perempuan tersebut berbeda, mereka telah membuat publik terobsesi pada bayi.

Bintang musik Beyonce, 35 tahun, telah dengan bangga menampilkan perut besarnya di foto Instagram dan saat pentas, sedangkan Amal Clooney, 39, menjelaskan selama kehamilannya bahwa dia lebih senang para penggemarnya lebih fokus pada pekerjaannya daripada kehamilannya.

Beyonce jelas berubah pada kehamilannya kali ini dibandingkan saat ia mengandung putri sulungnya Blue Ivy, yang kini telah berusia 5 tahun. Saat mengandung Blue Ivy, penyanyi itu sangat jarang dipotret sehingga memicu teori konspirasi tak berdasar soal apakah bintang "Single Ladies" itu telah memalsukan keadaannya.

Kali ini, Beyonce mengumumkan bahwa dia menantikan kelahiran si kembar, setahun setelah album "Lemonade"-nya menggambarkan reaksinya atas laporan perselingkuhan oleh suaminya, Jay Z.

"Pesan yang lebih bagus untuk menunjukkan kepada dunia bahwa seseorang dan suaminya adalah satu kesatuan daripada mengatakan, 'Hei saya hamil. Kami kembali seperti semula.' Dan bayi kembar bahkan lebih baik lagi," kata Berkeley Kaite, profesor bahasa Inggris di McGill University di Montreal.

Namun Amal, pengacara kemanusiaan papan atas yang tinggal di London,  berusaha menghindar dari menjadi pusat perhatian yang berasal dari pasangannya, George Clooney, aktor "Ocean's Eleven" yang gagah berani, yang dulu pernah menyatakan bahwa dia tidak menginginkan anak.

"Clooney memiliki anak sangat menarik bagi banyak orang karena dia dianggap sebagai pria yang butuh waktu lama untuk berkeluarga dan dengan wanita luar biasa yang sangat menarik, "kata JD Heyman, wakil editor majalah People.

Demi Moore Mengawali Tren

Selain daya tarik yang biasa dengan kehidupan pribadi tokoh masyarakat, perhatian yang diberikan pada dua pasang bayi kembar ini mencerminkan sikap yang kompleks dari proses menjadi ibu di dunia modern.

Kehamilan selebriti menjadi bisnis besar setelah aktris Demi Moore tampil telanjang dalam pemotretan untuk Majalah Vanity Fair pada tahun 1991 dalam kondisi hamil tujuh bulan.

Foto Moore yang dengan bangga membelai perutnya dimasukkan oleh Majalah Time 2016 dalam "100 Foto: Yang Paling Berpengaruh Sepanjang Masa." Foto itu dipuji sebagai foto yang mampu menunjukkan bahwa kehamilan bisa juga memberikan citra kuat dan seksi. Foto tersebut mengubah apa yang selama ini menjadi urusan yang relatif pribadi menjadi peristiwa publik.
            
Penerjemah: G.N.C. Aryani/T. Mutiasari.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017