Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta Fokorpimda Provinsi Lampung menggelar Safari Ramadan 1438 H bersama dengan jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan ini digelar di Masjid Baitus Sobur, atau yang juga dikenal dengan Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna, Panaragan Jaya, Tulang Bawang Barat, Senin malam 5 Juni 2017.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan kegiatan Safari Ramadan ini merupakan momentum untuk meningkatkan silahturahmi dengan jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, sekaligus meningkatkan sinergitas dan koordinasi terkait Program Pembangunan yang berjalan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Pada Safari Ramadhan ini kita besilahturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan yang paling penting kami tau apa keinginan yang diinginkan Kabupaten Tulang Bawanh Barat agar pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan dengn baik", ujar Bachtiar.

Bachtiar juga mengajak seluruh pihak dapat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk membersihkan diri dari segala penyakit hati serta fokus dalam meningkatkan hal positif yang berguna sesama, terutama dalam menciptakan masyarakat yang rukun dan damai.

"Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman sehingga pembangunan akan berjalan optimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat", tambahnya.

Bantuan Untuk Masjid

Sementara Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas kunjungan Safari Ramadan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi masarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Lampung turut memberikan bantuan untuk renovasi Mesjid Darul Mutaqqim Karta Raharja Tulang Bawang Udik, dan Santunan kepada 100 orang anak yatim dan 100 orang kaum dhuafa.

Atas bantuan tersebut, Sobiri HS dari Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Lampung beserta jajaran atas kepedulian terhadap masyarakat Tulang Bawang Barat.

"Bantuan yang diberikan Pak Gubernur ini sangat bermanfaat bagi warga Karta Raharja RK I, khususnya Darul Mutaqqim karena sekarang masih dalam tahap rehabilitasi. Insya Allah dengan bantuan ini lebih meningkatkan lagi pembangunan yang sedang berjalan khususnya juga meningkatkan jamaah masjid," harapnya. (RLs/HMS/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017