Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang  tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) berhasil membuat Pheweed Bolu. 

Pheweed Bolu merupakan produk inovasi makanan yang berbahan dasar tepung dengan menambahkan rumput laut jenis "e-cottoni" yang memiliki serat tinggi serta bahan-bahan lain yang rendah kalori. Produk ini juga memiliki beberapa kelebihan seperti produk kaya serat dan mudah dikonsumsi kapan saja. 

Tim PKM-K ini terdiri dari lima orang, yakni Asshidki Jaenuari, Dudu Abdulatip, Raden Hilman Wirayudha, Ridho Fauzan dan Fatimatus Zuhro.

Target pemasaran yang dilakukan mencakup seluruh umur dimulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Beberapa target pasar khusus lain seperti kalangan masyarakat kelas menengah ke atas dengan tingkat kesibukan tinggi. 

"Produk Pheweed Bolu ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sibuk dengan aktivitasnya dalam menjaga pola makan yang seimbang," ujar Asshidki, Ketua Tim.

Ia mengatakan, pembuatan produk Pheweed Bolu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan panganan sehat, membantu program diet yang menekan pada perbaikan pola makan masyarakat secara teratur.”

Disamping itu, bolu merupakan panganan yang mudah dimakan dalam keadaan sibuk. Ini saat cocok dengan kondisi masyarakat perkotaan di Indonesia yang sebagian besarnya sibuk. (at/ris)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017