Cibinong (Antara Megapolitan) - Bupati Bogor, Jawa Barat Nurhayanti mengatakan akan menerapkan pancasila pada jiwa pemuda lewat momen taraweh keliling bersama warga.  
    
"Harus mulai ada lagi kegiatan polisi masuk sekolah, tentara masuk sekolah, MUI masuk sekolah, tapi kita akan awali dengan taraweh keliling," kata Bupati di Cibinong, Kamis.  
    
Menurutnya, penurunan kepedulian pemuda terhadap nilai pancasila perlu dilakukan dengan pendeketan sosial kemaayarakatan.  
    
Selain sekolah formal, kata Bupati perlu adanya kegiatan sosial masyarakat yang diarahkan pada penyampaian nilai pancasila.  
    
Pemerintah Kabupaten Bogor beserta jajaran musyawarah pimpinan daerah (muspida) akan mulai turun langsung ke tengah masyarakat untuk mendorong pengamalan pancasila dengan program tersebut.  
    
Nurhayanti menyampaikan dengan adanya polisi, tentara, MUI Pemkab masuk sekolah akan menumbuhkan rasa nasionalisme dari figur yang membawanya.  
    
Sebab, Indonesia yang dengan ragam budaya, etnis dan suku perlu suatu wadah yang bisa merangkul semuanya yakni pancasila.  
    
"Makanya saya menganggap dengan dibentuknya lembaga yang memantau tentang bagaimana itu pancasila sangat luar biasa," Nurhayanti mengapresiasi.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017