Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono dan Ketua DPRD Kota Depok Ketua DPRD Depok, TM. Yusuf Syahputra menyaksikan penyerahan hasil pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK ) RI kepada Presiden RI di JCC Jakarta, Senin (8/7).

"Alhamdulillah, kami para kepala daerah dan ketua DPRD se Indonesia berkesempatan menyaksikan penyerahan hasil pemeriksaan LHP BPK presiden," kata Imam.

Imam mengatakan penyerahan LHP BPK ke Presiden raih Wajar Tanpa Pengecualian sudah delapan kali berturut-turut.

Baca juga: Imam Budi Hartono pererat silaturahmi ke tokoh agama dapat ilmu pengetahuan
Baca juga: Hasil survei popularitas dan elektabilitas Imam Budi Hartono tertinggi

Artinya lanjut Imam LHP merupakan kewajiban eksekutif dapat diterima pertanggungjawaban secara akuntansi keuangan negara oleh BPK.

"Berbeda dengan Nasional, Alhamdulillah Kota Depok lebih dulu mendapatkan penghargaan dari BPK 13 kali berturut-turut dengan hasil WTP," kata Imam.

Perolehan Kota Depok 13 kali berturut-turut dapat WTP berkat kerjasama secara bareng-bareng dan bentuk komitmen dalam mempertanggungjawabkan keuangan daerah.

"Pemkot Depok dibawah kepemimpinan PKS selama 4 periode telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempertanggungjawabkan keuangan daerah sebesar - besarnya untuk kemakmuran rakyat," ungkap Imam. 

Baca juga: Wakil wali kota Depok berharap Polri semakin dicintai oleh rakyat

Imam mengucap terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran (Banggar) DPRD, dan para ASN di Pemerintah Kota Depok yang telah membantu keberhasilan meraih WTP.

"Terima kasih TAPD, Banggar DPRD Kota Depok dan para ASN yg telah membantu keberhasilan ini semua. Nyok kita bangung Depok Bareng-Bareng," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024