Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendorong pemerintah daerah setempat untuk membangun sarana dan prasarana olah raga berupa stadion mini di Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

"Pembangunan ini adalah salah satu aspirasi masyarakat sekitar, karena tidak memiliki fasilitas olahraga seperti pada kecamatan lainnya," kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Suriyat di Kabupaten Bekasi, Minggu.

Ia mengatakan permintaan masyarakat itu baru dapat terealisasi pada Tahun 2018. Ini mengingat pada Tahun 2017 tidak terdapat anggaran untuk pembangunannya.

Sebelum membangun stadion mini tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan membuat rancangan bentuk stadion mini berikut dengan perincian anggarannya.

Untuk itu masyarakat diminta untuk bersabar, karena dalam pembangunan itu pastinya bukan dengan penunjukan, tetapi dengan lelang.

"Jadi bila harus dimulai sekarang pastinya tidak akan pas waktunya. Bila dipaksakan akan berakibat fatal pada nantinya," katanya.

Ia menambahkan saat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan telah merekomendasikan pembangunan stadion mini yang letaknya sudah ditentukan yakni di Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Ini sudah masuk dalam pandangan Fraksi PDI Perjuangan dan rekomendasikan melalui LKPj AMJ Bupati Bekasi agar Kecamatan Babelan memiliki sarana prasrana stadion mini.

Selain itu dalam pembangunan stadion mini ini lebih mengacu pada tingkat masyarakat dalam pentingnya berolahraga. Dan pada dasarnya masyarakat sering kali melakukan olahraga bersama di lapangan parkir kecamatan.

Tentu dalam hal ini pemerintah daerah harus mengambil langkah tegas dimana sarana dan prasarana olahraga cukup diperlukan oleh masyarakat Babelan.

Lanjut Suriyat menjelaskan dalam menyikapi masalah ini Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi akan terus melakukan pengawalan hingga tuntutan masyarakat terlaksana dengan baik.

Ini adalah salah satu bentuk aspirasi rakyat dimana peran aktif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam melakukan pemerataan pembangunan daerah berikut dengan infrastruktur maupun fasilitasnya.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017