Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengajak ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jabar yang masa kerjanya akan habis untuk mulai memikirkan kegiatan wirausaha guna mengisi masa pensiun agar bermanfaat.

"Alhamdulillah hari ini kita menggelar sosialisasi persiapan purnabakti bulan Juli-Desember 2024 yang diinisiasi oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia) Karawang," kata bupati di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa sesuai dengan data yang ada, ASN di lingkungan Pemkab Karawang yang akan memasuki masa pensiun atau purnabakti pada Juli-Desember 2024 sebanyak 278 orang.

Baca juga: Bupati Karawang perbaiki konsep pendistribusian hewan kurban saat Idul Adha

Bupati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh ASN yang akan pensiun atas dedikasi dan pengabdiannya untuk kemajuan Karawang hingga hari ini.

Ia berharap apa yang telah dilakukan bermanfaat di masa purnabakti mendatang.

"Atas nama pemda, saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas dedikasi bapak ibu semuanya untuk kemajuan Karawang. Purnabakti ini merupakan rangkaian atau siklus yang harus ditempuh," katanya.

Bupati berpesan agar seluruh ASN yang akan pensiun pada Juli-Desember mempersiapkan kegiatan yang akan dijalani pada masa pensiun nanti.

Baca juga: Bupati Karawang: Waktunya 'turun gunung' intervensi serentak cegah stunting

Diharapkan para pensiunan ASN di lingkungan Pemkab Karawang nantinya bisa melakukan kegiatan bermanfaat saat purnabakti, salah satunya berwirausaha. Atas hal itulah digelar sosialisasi persiapan purnabakti untuk mereka.

Dalam kegiatan sosialisasi persiapan purnabakti, dilakukan pemaparan mengenai layanan ketaspenan, layanan perbankan serta sosialisasi kewirausahaan.

"Adanya sosialisasi kewirausahaan ini diharapkan setelah pensiun, mereka bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat atau hobi lainnya agar tetap ada aktivitas," kata bupati.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024