Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan terpadu bagi masyarakat Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat yang diselenggarakan dari tanggung jawab sosial (CSR) PT Hankook Tire Indonesia.

Dani mengapresiasi kontribusi swasta yang telah menyalurkan kewajiban program tanggung jawab sosial atau 'Corporate Social Responsibility' (CSR) untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

"Kegiatan CSR ini perlu dipublikasikan supaya masyarakat tahu bahwa tanggung jawab sosial perusahaan sudah dijalankan, karena banyak perusahaan yang menjalankan program CSR tetapi tidak mempublikasikan sehingga tidak diketahui masyarakat," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Pemkab Bekasi dukung pembangunan kawasan 'Food Estate' Korem 051/Wijayakarta

Ia mengatakan kegiatan sosial seperti ini mampu meningkatkan harmonisasi hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dan pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar turut mendukung aktivitas bisnis perusahaan dengan menjaga kondusivitas iklim investasi daerah agar semakin banyak penanam modal yang berinvestasi di Kabupaten Bekasi.

"Ya, tentu ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir, bisa terus berlanjut dan juga meluas di desa-desa yang lainnya," katanya.

Baca juga: Dana tanggung jawab sosial perusahaan di Bekasi capai Rp7,5 miliar

Ia pun meminta pihak perusahaan untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal sebagai upaya membantu mengentaskan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi.

"Saya kembali berpesan kepada perusahaan di Kabupaten Bekasi untuk memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat di sekitar perusahaan agar mereka bisa meningkatkan taraf ekonomi," katanya.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Chang Doo Young mengatakan kegiatan pelayanan medis ini dilakukan para relawan dari Korea melalui pemeriksaan kesehatan gratis yang dirangkaikan pemberian bantuan obat-obatan kepada penduduk desa yang mengalami kesulitan akses layanan kesehatan.

Baca juga: Bupati Bekasi resmi buka diskusi keagamaan Bahtsul Masail

PT Hankook Tire Indonesia juga menyediakan transportasi yang aman bagi para relawan ke Desa Cicau untuk menyumbangkan kotak perlengkapan P3K untuk dibagikan ke penduduk Desa Cicau.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan penduduk di wilayah Kabupaten Bekasi sekaligus mendorong perkembangan komunitas yang lebih sehat.

"Semoga kegiatan hari ini dapat membantu meningkatkan kesehatan penduduk di wilayah kita dan mendorong perkembangan komunitas yang lebih sehat," kata dia.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024