Sebanyak 2.965 calon mahasiswa baru bersaing masuk Universitas Jambi (Unja) melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMM PTN-Barat).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unja Prof Hafrida dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Selasa, mengatakan seleksi ini merupakan jalur mandiri masuk ke PTN yang dilaksanakan secara bersamaan oleh 25 PTN di wilayah barat Indonesia.

Unja membuka daya tampung calon mahasiswa jalur SMM PTN-Barat 2024 sebanyak 2.143 mahasiswa yaitu Saintek terdiri dari 35 prodi dengan daya tampung 1.077 dan Soshum terdiri dari 30 prodi dengan daya tampung 1.066.

Unja siap melaksanakan SMM PTN-Barat 2024 dengan menyediakan 16 laboratorium komputer.

Baca juga: Mahasiswa Unja ajarkan ibu-ibu di Batanghari buat produk olahan ikan tingkatkan perekonomian
Baca juga: Mahasiswa Unja ciptakan obat penyakit kulit atau scabies pada hewan ternak

Terkait dengan waktu pelaksanaan SMM PTN-Barat di Unja akan dilaksanakan pada 27 Juni sampai dengan 30 Juni 2024. Setiap calon peserta akan mendapatkan jadwal dan pusat UTBK yang dipilih, pemilihan tersebut telah dilakukan ketika melakukan pendaftaran.

Peserta juga tidak diperkenankan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku, dan catatan, seluruh alat komunikasi, jam tangan, kamera, modem, serta segala jenis alat perekam ke dalam ruang ujian.

Dia mengingatkan calon mahasiswa untuk membawa dokumen administrasi. Peserta juga diwajibkan mengenakan pakaian formal, rapi, sopan, dan wajib mengenakan sepatu.

Baca juga: Mahasiswa Teknik Lingkungan Unja olah air gambut jadi air minum

“Untuk seleksi SMM PTN-Barat dilaksanakan bagi peserta yang tidak lulus di SNBP dan UTBK-SNBT. Silakan berjuang dengan sungguh-sungguh di SMM PTN-Barat ini,” ucapnya. 

Unja memiliki satu Program Pascasarjana, 7 fakultas, 29 jurusan, dan 92 prodi dengan 14 diantaranya telah terakreditasi unggul serta terakreditasi internasional.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024